Soal Akuisisi Multifinance oleh Investor Asing, Sampai Kini Belum Ada Realisasi

Rencana akuisisi multifinance dalam negeri oleh investor asing tidak kunjung terealisasi, kendati opsi tersebut dinilai sangat potensial pada tahun ini.
Oktaviano DB Hana | 12 April 2018 20:44 WIB
Ilustrasi Akuisisi Usaha - Pmgco.com

Bisnis.com, JAKARTA – Rencana akuisisi multifinance dalam negeri oleh investor asing tidak kunjung terealisasi, kendati opsi tersebut dinilai sangat potensial pada tahun ini.

Suwandi Wiratno, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, mengakui bahwa belum ada perusahaan pembiayaan lagi yang sungguh diambilalih kepemilikannya oleh investor asing baru.

“Sampai saat ini belum ada,” ungkapnya dikutip Bisnis.com, Kamis (12/4/2018).

Sebelumnya, Suwandi mengakui sampai saat ini minat investasi asing di sektor pembiayaan terus meninggi.

Berdasarkan informasi yang diterima, dia mengatakan sejumlah investor itu berencana mengakuisisimultifinance yang telah beroperasi.

Selain itu, jelasnya, sejumlah investor juga berminat untuk menjadi investor strategis di perusahaan pembiayaan dalam negeri.

Banyak yang mau invest, akuisisi dan partnership. Terutama terkait fintech,” ungkapnya.

Suwandi mengaku belum mendapatkan informasi terkait adanya investor yang mau mendirikan multifinancebaru. Selain itu, dia juga belum mengetahui apakah para investor tersebut bakal megakuisisi perusahaan pembiayaan yang tengah kesulitan keuangan.

“Balum banyak juga kok yang sudah deal,” kata Suwandi.

Tag : multifinance
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top