Ernst & Young Luncurkan Entrepreneur of The Year 2018

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Ernst & Young (EY) Indonesia kembali mencari wirausaha yang memiliki kontribusi signifikan dan dampak positif ke lingkungan sekitarnya.
Nirmala Aninda | 26 April 2018 14:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Ernst & Young (EY) Indonesia kembali mencari wirausaha yang memiliki kontribusi signifikan dan dampak positif ke lingkungan sekitarnya.

Pengusaha terpilih akan mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Entrepreneur of The Year (EOY) 2018 yang resmi diluncurkan hari ini, Rabu (25/4/2018) dengan mengusung tema "From entrepreneurs to tomorrow's world market leaders".

Peserta terpilih berkesempatan mengikuti EY World Entrepreneur of The YearTM yang akan diselenggarakan di Monaco, Monte Carlo pada 2019 untuk bersaing dengan pemenang EY Entrepreneur of the Year dari 60 negara di seluruh dunia.

Sejak program ini diluncurkan pada 2001 di Indonesia, EOY telah memberikan penghargaan kepada lebih dari 150 entrepreneur Indonesia atas pencapaian dan kontribusi mereka kepada dunia bisnis dan lingkungan sekitar.

Country Managing Partner EY Indonesia Hari Purwantono mengatakan bahwa program EY EOY merupakan platform bagi entrepreneur di Indonesia untuk berkembang dan berkompetisi di level internasional bersama dengan 60 negara lainnya.

"Kami percaya bahwa entrepreneur dapat menjadi katalis yang memicu innovasi, pertumbuhan ekonomi dan disrupsi," ujarnya pada peluncuran program EY Entrepreneur of the Year 2018 di Jakarta.

Sementara itu, Standard Chartered Bank sebagai sponsor utama EY EOY, menyatakan komitmennya untuk mendukung kewirausahaan sebagai salah satu roda penggerak utama ekonomi nasional, penciptaan lapangan kerja, serta pemimpin inovasi termasuk salah satunya program EOY 2018.

CEO Standard Chartered Bank Indonesia (SCB) Rino Donosepoetro mengatakan bahwa tahun ini menandai partisipasi ke empat perseroan dalam mendukung ajang penghargaan EOY.

"Peran kami saat ini adalah mitra utama, tapi untuk SCB Indonesia saat ini fokus kami memang untuk mendorong rate commerce dan prosperity di negara operasional kami," ujar Dino.

Saat ini bisnis SCB Indonesia memang sudah pergerak di bidang pendampingan nasabah pelaku usaha melalui advisory, financing, dan cash management khususnya bagi para finalis EOY 2018.

Selain Entrepreneur of The Year, EY juga memberikan penghargaan kepada wirausaha sosial. Periode nominasi untuk peserta EOY 2017 ditutup pada 31 Juli 2018.

EY berkolaborasi dengan Schwab Foundation melalui penghargaan EY Social Entrepreneur of The Year untuk mengapresiasi social entrepreneur atas kontribusi mereka sebagai agen perubahan dalam masyarakat melalui pendekatan bisnis yang berbeda dalam membantu menyelesaikan masalah sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Untuk dapat berpartisipasi dalam EY Entrepreneur of the Year 2018, seorang wirausaha harus memenuhi kriteria sebagai berikut:
- Merupakan pendiri/pemilik/manajer dari perusahaan swasta atau publik yang telah beroperasi setidaknya tiga tahun
- Bertanggung jawab atas sebagian besar dari kinerja perusahaan
- Anggota aktif top management atas perusahaannya.

 

Tag : ernst and young, standard chartered
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top