Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Dan Kemenhub Gelar Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Zero Accident Ride 2018

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama Kementerian Perhubungan menggelar kampanye keselamatan lalu lintas melalui kegiatan Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 dengan tema Zero Accident Ride 2018.
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama Kementerian Perhubungan menggelar kampanye keselamatan lalu lintas melalui kegiatan Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 dengan tema Zero Accident Ride 2018.

Rombongan touring tersebut dilepas oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, (29/4/2018).

“Acara ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya untuk taat dalam mematuhi rambu keselamatan selama mudik lebaran 2018,” kata Sis Apik Wijayanto.

Selain itu, kampanye ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih bertanggungjawab dan disiplin dalam berlalu lintas.

Dalam rangkaian acara “Zero Accident Ride 2018” ini juga dilakukan sosialisasi terkait safety driving, informasi fasilitas ruas jalan tol baru, dan tata cara berkendara aman di jalan tol yang seluruhnya dilakukan untuk menjamin kenyamanan para pemudik di tahun 2018.

“Bersama Kementerian Perhubungan, kami akan memberikan informasi kepada masyarakat, mengenai tata cara berkendara aman selama mudik lebaran, terlebih kami menginginkan semua pemudik yang di antaranya juga nasabah Bank BRI dapat sampai ke kampung halamannya dengan aman dan nyaman serta berkumpul dengan keluarga,” kata Sis Apik.

Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 April – 4 Mei 2018. Para peserta Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 akan menempuh jarak kurang lebih 790 kilometer dari Jakarta – Surabaya.

Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 akan berhenti di beberapa titik persinggahan, antara lain Jembatan Timbang Losarang (Jawa Barat), Terminal Harjamukti Cirebon (Jawa Barat), Lawang Sewu Semarang (Jawa Tengah), Terminal Tirtonadi, Surakarta (Jawa Tengah), Terminal Purabaya  (JawaTimur), dan berakhir di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Di setiap titik persinggahan tersebut para peserta akan menerima informasi dan sosialisasi keselamatan, informasi mudik lebaran, bakti sosial, serta penandatanganan helm sepeda oleh pemimpin daerah/tokoh masyarakat setempat sebagai komitmen bersama meningkatkan keselamatan jalan.

Bank BRI secara rutin sejak tahun 2004 juga mengadakan kegiatan Mudik Bersama Bank BRI yang di gelar dalam rangkaian CSR BRI Peduli yang melibatkan lebih dari 12.000 pemudik dari seluruh Indonesia.

Mudik Bersama BRI ini diselenggarakan khusus untuk mengakomodir kebutuhan transportasi para nasabah setia Bank BRI untuk pulang ke kampung halamannya selama libur lebaran berlangsung. Selain untuk meringankan beban masyarakat, kegiatan itu juga mendukung program pemerintah dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya pada saat momen lebaran.

“Untuk tahun ini, Bank BRI akan menggelar Mudik Bersama Bank BRI dengan menggunakan 4 (empat) moda transportasi yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Armada Bus, Kereta Api, Pesawat, dan Kapal Laut,” imbuh Sis Apik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper