Permudah Layanan Remittance Selama Ramadan, BRI Luncurkan Program REMBO di 4 Negara

KUALA LUMPUR - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. kembali memperkuat bisnis remittancenya melalui peluncuran Program Remittance BRI Mobile (REMBO) di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 13 Mei 2018.

KUALA LUMPUR - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. kembali memperkuat bisnis remittance­nya melalui peluncuran Pro­gram Remittance BRI Mobile (REMBO) di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 13 Mei 2018. Program REMBO berlangsung selama bulan Ramadan untuk memberikan kemudahan tran­saksi bagi para Pekerja Migran Indonesia di luar negeri dalam mengirimkan uang ke Indonesia dengan mengutamakan aspek kecepatan dan keamanan, yaitu melalui aplikasi berbasis mo­bile. Peluncuran tersebut di­hadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi Rumahorbo, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kemen­terian Luar Negeri Republik Indonesia Andri Hadi, dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

Nama “REMBO” dipilih kare­na sangat familiar dan mudah diingat, senada dengan tagline yang diusung Bank BRI melalui program REMBO yaitu “Simple, Aman, Sekarang”.

Direktur Hubungan Kelem­bagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto menuturkan, program ini serentak dapat dinikmati oleh warga Indonesia di 4 negara yaitu, Malaysia, Hong Kong, Singapura, dan Korea Selatan. 4 negara ini dipilih karena trend penggunaan aplikasi mobile di kalangan Pekerja Migran Indo­nesia cukup tinggi. Bank BRI juga bermaksud menguatkan posisi market leader di bisnis remitansi. Dari 4 negara terse­but Bank BRI menerima tidak kurang dari Rp10 triliun seti­ap tahun. Angka tersebut bisa lebih dari dua kali lipat jika ditotalkan secara global, den­gan pencapaian market share sebesar 25%.

Pekerja Migran Indonesia dapat mengikuti program ini melalui aplikasi partner Bank BRI selama periode berlangsung. Para pekerja tinggal men-download aplikasi dan bisa langsung aktif bertransaksi. Para pekerja berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dengan bertransaksi sebanyak-banyaknya, salah sa­tunya yaitu mendapatkan tiket gratis pulang ke Indonesia.

Bank BRI menggandeng Grup Tranglo selama periode program ini dan terkoneksi dengan be­berapa aplikasi rekanan yaitu: Malaysia (TikFX, Valyou, BFC), Singapura (TikFX, Singcash), Hong Kong (TNG), Korea (Sentbe, Gmoney), dengan to­tal coverage lebih dari 50.000 pengguna aktif.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Bank BRI dan Kemen­terian Luar Negeri (Kemlu) RI juga kembali mengampanyekan program Safe Travel 2018 yang telah di luncurkan di Jakarta, April 2018 silam. Selain itu, Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur juga melakukan so­sialisasi pemilu 2019 kepada Pekerja Migran Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper