Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokyo Century Akuisisi 5% Saham NOBU

Tokyo Century Corporation mengumumkan telah mengakuisisi sekitar 5% saham di Nobu Bank atau PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) perusahan publik Indonesia bagian dari Lippo Group.
Bank Nobu merupakan anak usaha Lippo Group/nobubank.com
Bank Nobu merupakan anak usaha Lippo Group/nobubank.com

Bisnis.com, JAKARTA—Tokyo Century Corporation mengumumkan telah mengakuisisi sekitar 5% saham di Nobu Bank atau PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) perusahan publik Indonesia bagian dari Lippo Group.

Langkah ini memperkuat kehadiran Century Tokyo di Indonesia dan kemitraan strategisnya dengan Grup Lippo. Berdasarkan keterengan resmi yang dirilis Lippo Group pada Rabu (30/5/2018), transaksi ini sudah dirampungkan pada pertengahan Mei.

Saham tersebut dibeli dari pemegang saham minoritas Bank Nobu, yang telah menjadi investor sebelum pencatatan bank ini di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013.

Nobu Bank dikendalikan oleh Lippo Group, grup bisnis terintegrasi di Indonesia dan mendapat manfaat dari berbagai bisnis Lippo, termasuk dalam pengembangan township, perumahan, mal ritel, department store, hypermarket, rumah sakit, dan TV kabel & internet.

Tokyo Century, didirikan pada tahun 1969, adalah perusahaan jasa keuangan terkemuka di Jepang, yang mana Mizuho Group dan Itochu Corporation sebagai pemegang saham terbesarnya.

Tokyo Century terdaftar di bursa saham Jepang dan telah menginvestasikan lebih dari US$150 juta di Indonesia selama 12 bulan terakhir.

Investasi ini memperkuat keberadaan strategis Tokyo Century di Asia Tenggara dan komitmennya untuk berinvestasi dalam industri-industri yang berorientasi pada pertumbuhan tinggi dan berorientasi masa depan.

Grup Lippo dan Tokyo Century telah membentuk serangkaian kemitraan di Indonesia termasuk investasi di OVO, di mana Tokyo Century menginvestasikan sekitar US$120 juta.

OVO telah memantapkan dirinya sebagai dompet digital yang tumbuh paling cepat di Indonesia, dan satu-satunya platform dengan penerimaan luas di seluruh toko ritel fisik offline, termasuk dalam ekosistem Lippo.

OVO juga menggandeng Grab, perusahaan jasa layanan angkutan sebagai mitra strategis, menambahkan tingkat penggunaan yang krusial ke ekosistem OVO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper