Nasional Re Perbesar Portofolio Reasuransi Umum di Unit Syariah

Unit usaha syariah dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re) bakal memperbesar portofolio reasuransi umum guna menyiasati sejumlah tantangan di industri reasuransi syariah sepanjang tahun ini.
Azizah Nur Alfi | 12 Juni 2018 17:35 WIB
Ilustrasi asuransi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Unit usaha syariah dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re) bakal memperbesar portofolio reasuransi umum guna menyiasati sejumlah tantangan di industri reasuransi syariah sepanjang tahun ini. 

Direktur Operasi Nasional Re Erlan Risdiyanto menyampaikan perseroan akan memperbesar portofolio bisnis di reasuransi umum yang saat ini berkontribusi 40%. Saat ini, portofolio bisnis syariah perseroan masih didominasi reasuransi jiwa sebesar 60%. 

Perseroan optimistis dapat memperoleh alternatif lini bisnis lain melalui inovasi pelayanan kepada mitra usaha mereka. Lini bisnis yang diincar menjadi alternatif bisnis ke depan yakni lini bisnis aneka. 

Guna menarik pasar asuransi umum agar tumbuh lebih besar, perseroan akan akomodatif terhadap risiko yang masuk dan melakukan inovasi produk serta pelayanan. "Ya kami rangsang market reasuransi umum untuk bisa tumbuh," katanya, Selasa (12/6/2018).

Lebih lanjut, unit usaha syariah perseroan berhasil membukukan kontribusi bruto sebesar  Rp87,77 miliar pada kuartal I/2018 atau tumbuh 33,2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp65,91 miliar. Realisasi kontribusi bruto pada awal tahun tersebut telah mencapai 25,08% dari target kontribusi bruto sepanjang tahun ini sebesar Rp350 miliar. 

Pertumbuhan kontribusi kuartal I/2018 terjadi karena sumbangan pada awal tahun sebagian besar berasal dari realisasi underwriting tahun sebelumnya. 

 

Tag : reasuransi
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top