Kredivo Kantongi Pendanaan US$30 juta

Strartup teknologi finansial FinAccel (Kredivo) berhasil memperoleh pendanaan ekuitas Seri B senilai US$30 juta atau setara Rp434 miliar.
Dika Irawan | 25 Juli 2018 12:57 WIB
CEO dan pendiri FinAccel, perusahaan tekfin penyedia kartu kredit digital Kredivo, Akhsay Garg - Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA - Strartup teknologi finansial FinAccel (Kredivo) berhasil memperoleh pendanaan ekuitas Seri B senilai US$30 juta atau setara Rp434 miliar.

Pendanaan itu dipimpin oleh Square Peg Capital dengan partisipasi dari investor baru MDI Ventures dan Atami Capital, dan investor dari putaran sebelumnya seperti Jungle Ventures, Openspaces Ventures, GMO Ventures, Alpha JWC Ventures, dan 500 Startups.

Tushar Roy, Partner dari Square Peg Capital mengatakan, FinAccel adalah sebuah bisnis berkelas institusional dalam semua aspek.

Mengotomasi berbagai macam elemen pinjaman yang sangat kompleks, dipercaya oleh merchant-merchant di Indonesia, memiliki metrik risiko setaraf bank, dan telah menarik minat utang institusional.

"Namun yang terpenting, FinAccel digawangi oleh para pendiri berintegritas tinggi dan berpengalaman. Kami sangat bangga mendukung visi tim FinAccel untuk menyediakan layanan bagi milenial Indonesia dan Asia Tenggara," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/7/2018).

Chief Executive Officer MDI Ventures Nicko Widjaja mengatakan, Kredivo adalah perusahaan lending-tech pertama yang memperkuat portofolionya.

Menurut Nicko, Kredivo telah memimpin layanan pinjaman di Indonesia dengan teknologi credit scoring paling canggih.

"Kamo berharap dapat merambah lebih jauh segmen pasar yang kurang terlayani dengan memaksimalkan keunggulan Kredivo dalam segi teknologi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp, kredivo

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top