Ikut Torch Relay, Rini Apresiasi Dukungan BUMN untuk Asian Games 2018

Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) memberikan dukungan langsung dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan estafet api obor keliling atau Torch Relay yang dihadiri Menteri BUMN, Rini M. Soemarno di Bandar Lampung.
Rivki Maulana | 08 Agustus 2018 17:05 WIB
Legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti membawa api Asian Games dari India yang tersimpan di dalam tinder box (lentera) saat pesawat TNI AU mendarat di Bandara Adisutjipto Selasa (17/7/2018). Api itu menempuh 11 jam penerbangan dari New Delhi, India. - Bisnis/Gigih M. Hanafi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) memberikan dukungan langsung dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan estafet api obor keliling atau Torch Relay yang dihadiri Menteri BUMN, Rini M. Soemarno di Bandar Lampung.

Torch Relay yang digelar oleh PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel) Tbk sebagai `Official Mobile Partner` Asian Games 2018, sebelum akhirnya obor tiba di Jakarta untuk acara pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agutus 2018.

Melalui kegiatan Torch Relay, Rini mengajak seluruh BUMN untuk ikut aktif mempromosikan Asian Games di seluruh Indonesia. “Dalam karyanya, BUMN merupakan agen pembangunan yang tidak hanya mencetak keuntungan tetapi juga ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang mendorong kemajuan dan olahraga nasional ,” ujar Rini di Bandar Lampung melalui keterangan resminya Rabu (8/8/2018).

Di sisi lain, Rini juga mengapresiasi BUMN-BUMN yang sudah terlibat dalam Asian Games 2018 baik dalam kegiatan promosi maupun sponsorhip. Untuk diketahui, ada enam BUMN yang menjadi sponsor prestige Asian Games 2018, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Pertamina (Persero).

Sebelumnya, Telkomsel juga turut menyukseskan kegiatan pawai obor (torch relay) di kota Solo (19/7/2018), Mataram (25/7/2018) dan Tanjung Bira (28/7/2018 ) sebagai `Official Mobile Partner` Asian Games 2018.

Secara khusus, Telkomsel meluncurkan Paket Perdana simPATI Asian Games 2018 yang khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, jurnalis, relawan serta penonton asing Asian Games 2018.

Telkomsel juga mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta dan Palembang. Dari sisi jaringan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di kedua kota tersebut untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyaman berkomunikasi di keramaian dengan lebih baik.

Rini mendorong penuh agar BUMN bisa berkontribusi dengan baik dalam mensukseskan penyelenggaraan ajang Asian Games 2018. Dengan sinergi BUMN, dia percaya Indonesia bisa melakukan persiapan yang baik.

"Saya apresiasi tinggi kepada BUMN yang sudah terlibat aktif mendukung penyelenggaraan ajang ini. Dengan sinergi yang kuat, semoga Asian Games dapat berjalan sukses dan lancar," pungkasnya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top