Transaksi BNI Selama Asian Games 2018 Melonjak

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan kenaikan transaksi non-tunai selama perhelatan Asian Games 2018.
Nirmala Aninda | 06 September 2018 22:14 WIB
Sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah mewarnai perhelatan olahraga terakbar di Asia ini dengan transaksi keuangan digital. - Bisnis/Hendri T. Asworo

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan kenaikan transaksi non-tunai selama perhelatan Asian Games 2018.

Transaksi menggunakan kartu uang elektronik BNI atau TapCash tercatat sekitar 12.000 transaksi dengan nilai nominal Rp702,6 juta.

Sementara itu, frekuensi transaksi top up atau pengisian ulang tercatat sebanyak 10.000 transaksi dengan nominal Rp1,3 miliar.

Sekretaris Perusahaan BNI Ryan Kiryanto menyampaikan, perseroan menerbitkan kartu TapCash edisi khusus Asian Games 2018 sehingga penjualan pun meningkat hingga dua kali lipat dari penjualan pada waktu normal.

Bahkan, sambungnya, perseroan harus mencetak ulang TapCash dengan tema maskot Asian Games 2018 yakni Kaka, Bhinbhin, dan Atung, karena animo masyarakat yang cukup tinggi untuk koleksi item edisi khusus tersebut.

"Untuk mendukung Asian Games 2018, BNI telah menjual lebih dari 100.000 kartu TapCash edisi khusus. Penjualan dilakukan baik di lokasi venue seperti GBK, Velodrome Jakarta, Jakabaring, Pakansari, serta sejumlah outlet BNI yang terletak di Jakarta dan Palembang," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (6/9/2018).

Selain TapCash, BNI membuka fasilitas pembayaran berbasis digital di venue Asian Games 2018 menggunakan aplikasi yap! dengan pilihan metode transaksi menggunakan kartu kredit, kartu debit, kartu debit virtual account serta UnikQu.

Total transaksi menggunakan platform digital selama Asian Games 2018 berlangsung tercatat mencapai Rp20 miliar.

Ryan menambahkan untuk pengembangan transaksi non-tunai perseroan akan meningkatkan kerja sama co-branding dengan menggandeng komunitas mulai dari sinergi dengan kartu keanggotaan, profesi, alumni, hingga menyasar komunitas hobi.

"Hingga saat ini pengguna TapCash tercatat sebanyak 3,7 juta dengan pertumbuhan transaksi sampai dengan semester I/2018 lebih dari 250% secara year-on-year dengan frekuensi transaksi mencapai 23 juta, sedangkan pertumbuhan volume melebihi 300%, atau hampir mencapai Rp200 miliar,” tuturnya. 

Tag : bni
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top