Bank MNC Siap Rights Issue Lagi

PT Bank MNC Internasional Tbk kembali akan menerbitkan saham baru melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII setelah pada aksi korporasi sebelumnya penyerapan belum maksimal.
Nirmala Aninda | 20 September 2018 22:05 WIB
Emiten jasa keuangan milik Grup MNC itu mengantongi 38,95% saham dalam Bank MNC Internasional per 29 Desember 2014. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk kembali akan menerbitkan saham baru melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII setelah pada aksi korporasi sebelumnya penyerapan belum maksimal.

Dalam penawaran saham terbatas itu (rights issue) maksimal 5,38 miliar saham akan diterbitkan dengan nominal Rp100 per lembar. Rencana rights issue itu telah diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 31 Mei 2018.

Pejabat Eksekutif Bank MNC Ageng Purwanto mengatakan bahwa dalam penawaran saham terbatas sebelumnya, perseroan hanya meraup dana sebesar Rp27,3 miliar dari target yang ditetapkan sekitar Rp489 miliar.

"Kami masih diskusikan kembali untuk pelaksanaan [rights issue] sambil melihat kinerja pada kuartal III/2018," ujarnya di Jakarta, Kamis (20/9).

Dana yang akan terserap nantinya akan digunakan untuk meningkatkan ekspansi bisnis perseroan khususnya dari segi bisnis kredit. Per Juni 2018, kepemilikan saham Bank MNC tercatat PT MNC Kapital Indonesia Tbk. sebesar 42,12%, Marco Prince Corp 2,34%, dan  sisanya publik.

Dengan modal inti Rp1,06 triliun, rasio kecukupan modal bank milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo itu sekitar 16%.

Tag : bank mnc internasional
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top