Tingkatkan Sinergi BUMN, Mandiri Akuisisi Value Chain PP URBAN

Jakarta, 26 September 2018 – Bank Mandiri menyiapkan plafond pembiayaan khusus dalam rangka akusisi Value Chain Rekanan PP Urban dengan total limit sebesar Rp 200 Miliar.
 Kerjasama Mandiri  PP Urban : (kaki) Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang, SVP Bank Mandiri Yusak LS Silalahi, SVP Bank Mandiri Tri Nugroho, Direktur Keuangan PT PP Urban Achmad Yani,  Direktur Keuangan PT PP Agus Purbianto dan Direktur Utama PT PP Urban Nugroho Agung Sunyoto  usai penandatanganan perjanjian kerjasama pembiayaan di Jakarta, Rabu (26/9).
Kerjasama Mandiri PP Urban : (kaki) Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang, SVP Bank Mandiri Yusak LS Silalahi, SVP Bank Mandiri Tri Nugroho, Direktur Keuangan PT PP Urban Achmad Yani, Direktur Keuangan PT PP Agus Purbianto dan Direktur Utama PT PP Urban Nugroho Agung Sunyoto usai penandatanganan perjanjian kerjasama pembiayaan di Jakarta, Rabu (26/9).

Jakarta, 26 September 2018 - Bank Mandiri menyiapkan plafond pembiayaan khusus dalam rangka akusisi Value Chain Rekanan PP Urban dengan total limit sebesar Rp 200 Miliar. Rencananya, pembiayaan ini dimaksudkan untuk memperkuat likuiditas serta mendorong percepatan pelaksanaan proyek-proyek pembangunan perumahan.

Penandatanganan Perjanjian Kredit untuk Value Chain rekanan PP URBAN dilakukan oleh SVP Bank Mandiri Tri Nugroho dan Direktur Keuangan PT PP Urban Achmad Yani serta disaksikan Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang, SVP SME Banking Bank Mandiri Anton Herdianto, Direktur Keuangan PT PP (Holding) Agus Purbianto dan Direktur Utama PT PP Urban Nugroho Agung Sunyoto di Jakarta, Rabu (26/9).

Menurut Donsuwan, dukungan pembiayaan ini juga diharapkan dapat memberikan kepastian dan kenyamanan kepada Value Chain rekanan PP Urban sehingga dapat mendukung pertumbuhan pembangunan infrastruktur perumahan di Indonesia sesuai fokus pemerintah saat ini.

“Kerjasama ini menjadi bukti sinergi strategis yang bisa dilakukan BUMN, baik dengan perusahaan induk atau holding maupun anak usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” kata Donsuwan.

Tingkatkan Sinergi BUMN, Mandiri Akuisisi Value Chain PP URBAN

Sementara Anton Herdianto menambahkan, saat ini terdapat 88 value chain rekanan PP URBAN yang menjadi potensi akuisisi segment SME (Small Medium Enterprise) di Bank Mandiri dan akan bertambah seiring dengan projek-projek yang diperoleh oleh PP Urban.

Penandatanganan Perjanjian Kredit untuk Value Chain Rekanan PP Urban ini merupakan perluasan kerjasama antara Mandiri dengan PP Urban, yakni dari yang sebelumnya berupa fasilitas pembiayaan kepada PP Urban, menjadi tahap lanjutan berupa solusi pembiayaan kepada value chain rekanan PP Urban dalam rangka mendukung fokus strategi Mandiri khususnya di sektor infrastruktur.

Menurut Donsuwan, ke depan Bank Mandiri akan terus bersinergi dengan PP URBAN dan group Usaha PT PP untuk mensosialisasikan fasilitas ini ke rekanan PP URBAN yang direkomendasikan. Langkah ini menjadi realisasi komitmen perseroan untuk memakmurkan negeri, tidak hanya level korporasi namun juga level usaha kecil dan menengah.

Skema pembiayaan seperti ini diharapkan dapat diimplementasikan kepada akuisisi value chain perusahaan group usaha BUMN lainnya yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam rangka meningkatkan sinergi BUMN yang lebih baik sesuai semboyan Bank Mandiri Spirit Memakmurkan Negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper