Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Pererat Kerja Sama dengan Bank Asing

BNI optimistis kerja sama dengan bank-bank global akan mampu mendorong peningkatan penyaluran pembiayaan trade finance dan secara umum mempercepat pengembangan bisnis perusahaan, baik di dalam maupun di luar negeri.
Karyawati Bank BNI melayani nasabah, di Jakarta, Senin (3/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Karyawati Bank BNI melayani nasabah, di Jakarta, Senin (3/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Selama penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank Group (WBG) 2018, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan akan meningkatkan kerja sama dengan beberapa bank koresponden yang turut hadir yaitu Standard Chartered, DBS, UOB, dan HSBC.

BNI akan bertemu dengan bank-bank tersebut di Bali pada 11-12 Oktober 2018. Tujuannya, memperkuat hubungan bisnis yang telah berjalan sekaligus membahas upaya memperkuat sinergi bisnis yang mendukung pengembangan kegiatan ekspor Indonesia.

Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo mengatakan saat ini, pemerintah sedang menekankan pentingnya peningkatan volume ekspor.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, dia optimistis kerja sama dengan bank-bank global akan mampu mendorong peningkatan penyaluran pembiayaan trade finance dan secara umum mempercepat pengembangan bisnis BNI, baik di dalam maupun di luar negeri.

"Sebelum pertemuan di Bali ini, BNI dan sejumlah bank global di atas telah banyak melakukan kerjas ama bisnis dalam transaksi trade, bank garansi, remitansi, tresuri dan sindikasi. BNI siap melayani kebutuhan nasabah untuk transaksi trade dan internasional melalui seluruh kantor cabang dalam negeri dan delapan kantor cabang BNI di luar negeri yang tersebar di Singapura, Tokyo, Osaka, Hong Kong, London, New York, Seoul, dan Yangon," papar Rico dalam keterangan resmi, Jumat (12/10/2018).

Sementara itu, emiten dengan kode saham BBNI ini telah ditunjuk oleh panitia nasional penyelenggara Annual Meeting IMF-WBG 2018 sebagai bank mitra resmi untuk pengelolaan dana bagi panitia nasional.

BNI juga menjadi bank penerbit kartu Virtual Account Debit yang digunakan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari seluruh dunia yang hadir dalam perhelatan tersebut. Adapun pertemuan tahunan kali ini diikuti 25 menteri keuangan dari berbagai negara serta diperkirakan dihadiri sebanyak 34.000 peserta dari 189 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper