Commonwealth Bank Lepas 80% Saham di Commonwealth Life ke FWD

Commonwealth Bank of Australia (CBA) mengumumkan penjualan 80% kepemilikan sahamnya di PT Commonwealth Life (PTCL) kepada FWD Group (FWD) hari ini, Selasa (23/10/2018).
Nirmala Aninda | 23 Oktober 2018 10:37 WIB
Presiden Direktur PT. Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati. - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Commonwealth Bank of Australia (CBA) mengumumkan penjualan 80% kepemilikan sahamnya di PT Commonwealth Life (PTCL) kepada FWD Group (FWD) hari ini, Selasa (23/10/2018).

Transaksi ini selaras dengan strategi CBA untuk fokus pada bisnis intinya di perbankan serta membangun bisnis yang lebih baik dan sederhana (a simpler and better bank).

Commonwealth Bank of Australia tetap berkomitmen melayani nasabahnya di Indonesia melalui PT Bank Commonwealth dengan strategi bank digital.

Pihak manajemen menggaris bawahi bahwa nasabah Commonwealth Life dapat terus memanfaatkan semua fasilitas dan manfaat dari polis yang ada saat ini.

Presiden Direktur Bank Commonwealth dan Executive General Manager Indonesia Lauren Sulistiawati mengatakan, kemitraan dengan FWD akan memberikan nasabah Bank Commonwealth akses produk asuransi jiwa yang berkualitas.

"Sebagai bagian dari transaksi ini, Bank Commonwealth akan menandatangani  dengan FWD untuk jangka waktu 15 tahun," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (23/10/2018).

Transaksi diperkirakan akan selesai dalam semester I/2019 dan efektif berdasarkan persetujuan otoritas terkait di Indonesia.

Lauren menambahkan Bank Commonwealth memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan keuangan nasabah salah satunya dengan memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada nasabah di Indonesia.

"FWD adalah grup asuransi pan-Asia terkemuka dan kami senang dapat bekerjasama untuk lebih meningkatkan kualitas produk dan layanan asuransi jiwa kepada nasabah kami," ungkapnya.

Tag : commonwealth bank
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top