Reksa Dana Jadi Andalan Gaet Generasi Milenial Agar Berinvestasi

Produk reksa dana masih jadi andalan untuk menggaet generasi milenial agar tertarik untuk mulai berinvetasi. Reksa dana dinilai cocok sebagai langkah awal berinvetasi ke pasar modal.
M. Taufikul Basari | 20 November 2018 16:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Produk reksa dana masih jadi andalan untuk menggaet generasi milenial agar tertarik untuk mulai berinvetasi. Reksa dana dinilai cocok sebagai langkah awal berinvetasi ke pasar modal.

Andhika Putranto, Marketing PT Mandiri Manajemen Investasi memaparkan bahwa investasi reksa dana adalah salah satu jenis investasi strategis, khususnya bagi individual. Calon investor tidak dihadapkan pada penyediaan modal besar untuk memulainya, bisa dimulai dari hanya Rp 50.000 saja.

Menurutnya, berbagai jenis reksa dana dapat digunakan sesuai tujuan dari tiap penggunanya, mulai dari reksa dana pasar uang, reksa dana saham, reksa dana campuran dan reksa dana pendapatan tetap.

“Anak muda perlu tahu bahwa investasi itu banyak manfaatnya apalagi jika memulainya dari sekarang. Kebutuhan beli mobil, beli rumah, biaya pernikahan, pendidikan anak atau apa pun kebutuhan lainnya yang menurut kalian akan berat bisa diselesaikan dengan memiliki investasi. Karena hanya mengandalkan gaji ketika kerja tidak akan cukup,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/11/2018).

Dalam kegiatan “Investhink Goes to Campus IPB” yang diadakan komunitas Investhink Indonesia dan Mandiri Investasi, Andhika mengajak anak muda agar lebih memahami reksa dana sebagai salah satu alternatif terbaik berinvestasi, khususnya bagi pemula.

Anak muda perlu paham pada faktanya uang seperti tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Oleh karena itu, penting untuk bisa secara cerdik mengelola dan menempatkan uang untuk kepentingan masa depan.

Sayangnya kesadaran perihal berinvestasi belum cukup. Sebagian menganggap bahwa investasi baru perlu dilakukan setelah bekerja atau telah punya pendapatan tetap. Padahal, pemikiran seperti itu harus diubah, karena bisa-bisa generasi milenial telat berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik.

Acara yang diadakan di Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Departemen Ilmu Ekonomi Institut Pertanian Bogor itu didukung pula oleh Himpunan Profesi dan Peminat Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dan HaloFina.

Mandiri Investasi juga mengenalkan aplikasi Moinves untuk mempermudah pengguna memantau perkembangan investasinya lewat gadget. Mandiri Investasi sendiri telah memiliki dana kelolaan Rp53,5 triliun.

Tag : reksa dana
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top