Transaksi Digital Maybank Tumbuh 33%

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. mencatatkan pertumbuhan transaksi e-commerce sebesar 33%. Transaksi berasal dari berbagai saluran baik kartu kredit dan kartu debit.
Ipak Ayu H Nurcaya | 25 November 2018 19:59 WIB
Ilustrasi - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. mencatatkan pertumbuhan transaksi e-commerce sebesar 33%. Transaksi berasal dari berbagai saluran baik kartu kredit dan kartu debit.

Direktur Community Financial Services PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Jenny Wiriyanto mengatakan meski porsinya masih kecil, tetapi dinilai sudah cukup baik. Adapun untuk transaksi kartu debit tercatat masih stabil sedangkan untuk kartu kredit sudah di atas industri.

"Transaksi e-commerce sudah tumbuh 33%, sementara transaksi kartu debit stabil pada kenaikan 24,8% dan kartu kredit sekitar 44% di atas industri," katanya kepada Bisnis belum lama ini. 

Jenny mengemukakan ke depan perseroan akan terus meningkatkan pengembangan pembayaran digital. Salah satunya dengan menggandeng e-commerce lokal Tokopedia.

Perseroan dengan sandi saham BNII, akan melakukan pengembangan payment channel digital Banking Maybank untuk mendukung nasabah dalam melakukan pembayaran atas transaksi yang dilakukan di Tokopedia dengan aplikasi mobile banking M2U milik perseroan.

Melalui payment channel digital banking-nya, Maybank Indonesia menyediakan pilihan skema pembayaran bagi nasabah yang bertransaksi di Tokopedia. Sementara bagi nasabah yang melakukan pembayaran dengan dompet digital OVO, perseroan juga memberi penawaran top-up melalui M2U dan menyusul melalui channel alternatif lainnya.  

Selain itu, bagi nasabah yang memilih metode pembayaran virtual account (VA), dapat melakukan pembayaran di ATM Maybank Indonesia.  
 
"Kehadiran payment channel Digital Banking Maybank Indonesia merupakan wujud dukungan institusi bank yang bagi pertumbuhan cashless society, khususnya dalam mendukung pembayaran non-tunai atas transaksi yang dilakukan melalui Tokopedia. Tentu saja ini memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi nasabah yang sering melakukan transaksi di Tokopedia, selaras dengan misi kami yaitu humanising financial services. Kami senantiasa tumbuh dan berada di tengah komunitas serta tetap relevant," ujarnya.

Tag : perbankan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top