Bank Mandiri Alokasikan RP1,75 Triliun untuk Belanja IT

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengalokasikan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp1,75 triliun untuk pengembangan teknologi informasi perbankan, termasuk digital banking.
Farodlilah Muqoddam | 29 November 2018 20:24 WIB
Proses pencetakan kartu kredit edisi Asian Games 2018 di Unit Pembuatan Kartu Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (1/3/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengalokasikan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp1,75 triliun untuk pengembangan teknologi informasi perbankan, termasuk digital banking.

Sunarto Xie, SVP Digital Banking Bank Mandiri, mengatakan bahwa alokasi anggaran IT mendominasi total anggaran belanja modal pada tahun ini yang ditetapkan sebesar Rp3,15 triliun.

"Dari anggaran tersebut, realisasi belanja modal hingga sepuluh bulan pertama 2018 adalah sekitar 43% atau Rp1,35 triliun," ujarnya dalam sesi Bank Mandiri Media Training 2018 yang diselenggarakan di Semarang, Kamis (29/11/2018).

Sunarto mengatakan, anggaran belanja modal yang disiapkan untuk membiayai pengembangan digital banking pada 2019 kurang lebih sama dengan realisasi pada tahun ini.

Alokasi dana belanja modal tersebut, lanjutnya, dimanfaatkan oleh bank untuk mengembangkan teknologi digital banking guna menyiapkan layanan bagi nasabah agar dapat bertransaksi secara nontunai dengan lebih nyaman.

Tag : bank mandiri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top