Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur BRI Dilantik Jadi Dirut Pegadaian

Menteri BUMN selaku pemegang saham menetapkan Kuswiyoto, mantan Direktur Corporate Banking BRI menjadi Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), menggantikan Sunarso yang kembali menjabat sebagai Wakil Dirut BRI
Sunarso (kiri) serahkan jabatan Dirut Pegadaian kepada Kuswiyoto (kanan)/Istimewa
Sunarso (kiri) serahkan jabatan Dirut Pegadaian kepada Kuswiyoto (kanan)/Istimewa

Bisnis.com JAKARTA -- Menteri BUMN selaku pemegang saham menetapkan Kuswiyoto, mantan Direktur Corporate Banking BRI menjadi Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), menggantikan Sunarso yang kembali menjabat sebagai Wakil Dirut BRI.

Serah terima jabatan dilakukan pada Jumat (4/1) petang di kantor Kementerian BUMN Jakarta, sekaligus tempat acara penyerahan surat keputusan.

Acara tersebut dipimpin Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo.

Ikut hadir dalam acara tersebut Komisaris Pegadaian Heru Subiyantoro, Satya Arinanto, dan Umiyatun Hayati Triastuti serta jajaran Direksi Pegadaian.

Gatot mengatakan, persaingan bisnis dalam jasa keuangan, termasuk bisnis gadai semakin ketat. Dengan demikian, pimpinan baru diminta untuk terus membawa Pegadaian semakin maju dan berkembang.

“Saya mengucapkan selamat atas pengangkatan Kuswiyoto untuk mengemban tugas sebagai Dirut Pegadaian. Saya optimistis di bawah kepemimpinan Kuswiyoto Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia,” katanya,  seperti ikutip dari siaran pers, Jumat (4/1/2018).

Gatot menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Utama Pegadaian Sunarso yang telah menjalankan tugas dengan baik .

Sunarso dinilai telah melakukan transformasi di BUMN salah satunya dengan membuat gebrakan simbol branding The Gade Coffee & Gold, serta mengeksekusi transformasi di RKAP 2019.

Selanjutnya dia berharap Dirut baru segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pimpinan Pegadaian lainnya.

Sementara itu, Kuswiyoto dalam sambutannya mengatakan, BUMN merupakan perusahaan yang memiliki fungsi sosial selain misi bisnis.

"Oleh karena itu saya ingin memanfaatkan seluruh sumber dari Pegadaian untuk meningkatkan fungsi sosial dan menjalankan transformasi RJPP, serta blue print 2019-2023 yang sudah dirancang oleh BOD dan BOC Pegadaian. Saya juga akan diskusi dengan Sunarso dalam mengimplementasikan kebijakan dan bisnis yang sudah disusun direksi,” paparnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Kuswiyoto menjabat sebagai Direktur BRI sejak 2015 hingga akhir tahun 2018. Sebelumnya, dirinya juga pernah menduduki Pemimpin, Kantor Wilayah Jakarta 1 BRI pada 2015.

Pada 2014-2015, Kuswiyoto pernah menduduki jabatan pemimpin Wilayah, Kantor Wilayah Makassar BRI. Kuswiyoto juga pernah menjabat Kepala Divisi Agribisnis Kantor Pusat BRI pada 2012-2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper