Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Bank Syariah Layani Pembayaran Gaji Karyawan Pertamina 

Tiga bank syariah yang merupakan anak usaha bank pelat merah, yakni Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan BRI Syariah akan melayani pembayaran gaji dan pembayaran personal karyawan PT Pertamina (Persero). 
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga bank syariah yang merupakan anak usaha bank pelat merah, yakni Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan BRI Syariah akan melayani pembayaran gaji dan pembayaran personal karyawan PT Pertamina (Persero). 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Pahala N Mansury, Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Toni EB Subari, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, dan Direktur Komersial BRI Syariah Kokok Alun Akbar di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta (16/01/2019).

Ketiga bank syariah tersebut menyambut baik kemitraan dengan Pertamina dan menyatakan siap memberikan layanan prima yang tak terbatas pada layanan Payroll saja, namun juga layanan perbankan lainnya.

Direktur Utama BSM Toni Eko Boy Subari mengatakan momen kerja sama ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan perbankan syariah ke masyarakat yang lebih luas.

"Ini adalah kesempatan baik. Beberapa layanan yang kami berikan mencakup beberapa hal. Pertama pendanaan baik itu retail, tabungan, dan payroll pada karyawan, tidak hanya pendanaan dari sisi pembiayaan. Alhamdulillah sudah terealisasi semoga prospek ke depan tumbuh luar biasa. Diharapkan produk-produk syariah menjadi sebuah kelengkapan, menjadi alternatif kelengkapan produk yang telah ada," katanya lewat keterangan resmi, Rabu (16/1/2019).

Selanjutnya, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo juga mengungkapkan sinergi ini sangat membantu perkembangan bank syariah di Indonesia.

"Bentuk sinergi dan kolaborasi BUMN yang bagus sekali untuk pengembangan bank syariah di Indonesia. Kami mengharapkan ke depannya bisa diberi kesempatan menjadi bank operasional secara keseluruhan," tambahnya.

Sementara Direktur Komersial BRI Syariah Kokok Alun Akbar menyatakan siap memberikan pelayanan yang lengkap.

"Kami memberikan pelayanan-pelayanan mulai funding dan pembiayaan-pembiayaan, investasi, KPR, pembelian kendaraan. Ini juga menjadi salah satu bentuk support Pertamina terhadap perkembangan syariah di Indonesia", katanya.

Sementara itu, Pahala Mansury menuturkan kerja sama tersebut merupakan upaya perseroan untuk mendukung industri perbankan syariah sekaligus sinergi antar BUMN dan anak usahanya.

Menurutnya, industri perbankan syariah memiliki potensi besar untuk berkembang di waktu yang akan datang.

Pahala menambahkan, sebagian karyawan Pertamina dan grupnya pada dasarnya sudah ada yang melakukan transaksi Payroll melalui Bank Syariah. Hal ini menunjukkan minat pekerja Pertamina terkait layanan perbankan syariah cukup tinggi.

"Namun dengan adanya kerja sama ini, maka transaksi akan menjadi lebih mudah dan efisien karena sudah terkoneksi dengan sistem di Pertamina," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper