Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UangTeman Siapkan Produk Pembiayaan Syariah

PT Digital Alpha Indonesia (Uang Teman) bakal segera meluncurkan produk syariah untuk menggenjot pertumbuhan sebesar dua kali lipat pada 2019.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Digital Alpha Indonesia (Uang Teman) bakal segera meluncurkan produk syariah untuk menggenjot pertumbuhan sebesar dua kali lipat pada 2019.

Presiden Direktur UangTeman Aidil Zulkifli mengatakan berkaca pada pencapaian pada 2018, UangTeman akan mampu mempertahankan kinerja bisnis dari sisi penyaluran pinjaman dan menjaga rasio kredit macet tetap rendah.

“Kalau rata-rata tren pertumbuhan Uang Teman dua kali lipat per tahunnya, maka 2019 kami tentunya mengincar pertumbuhan yang kurang lebih sama,” ujar Aidil selerti dikutip dari siaran pers, Sabtu (26/1/2019).

Untuk mewujudkannya, Uang Teman berencana meluncurkan sejumlah produk baru sembari tetap memperluas jangkauan produk payday loan yang ada saat ini.

Salah satunya dengan meluncurkan produk pinjaman online mikro berbasis Syariah. Kehadiran layanan ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk memperluas segmen pasar dan menjangkau lebih banyak golongan masyarakat yang dapat memperoleh manfaatnya.

Selain itu sebagai perusahaan teknologi finansial, peningkatan kapabilitas teknologi juga diperlukan guna mendukung peningkatan skala usaha kedepannya.

Fokus utamanya adalah dengan mengembangkan kemampuan automated credit underwriting untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah aplikasi pinjaman yang masuk.

Proses otomatisasi ini akan didasarkan pada kemampuan analisa big data dan pemanfaatan machine learning, sehingga dari sisi nasabah, pengguna akan memperoleh keputusan pinjaman secara lebih cepat.

Sedangkan dari sisi perusahaan peningkatan kapabilitas ini akan membuat proses penilaian risiko kredit dengan lebih akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper