Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UangTeman Siapkan Produk Pembiayaan Syariah

PT Digital Alpha Indonesia (Uang Teman) bakal segera meluncurkan produk syariah untuk menggenjot pertumbuhan sebesar dua kali lipat pada 2019.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  00:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Digital Alpha Indonesia (Uang Teman) bakal segera meluncurkan produk syariah untuk menggenjot pertumbuhan sebesar dua kali lipat pada 2019.

Presiden Direktur UangTeman Aidil Zulkifli mengatakan berkaca pada pencapaian pada 2018, UangTeman akan mampu mempertahankan kinerja bisnis dari sisi penyaluran pinjaman dan menjaga rasio kredit macet tetap rendah.

“Kalau rata-rata tren pertumbuhan Uang Teman dua kali lipat per tahunnya, maka 2019 kami tentunya mengincar pertumbuhan yang kurang lebih sama,” ujar Aidil selerti dikutip dari siaran pers, Sabtu (26/1/2019).

Untuk mewujudkannya, Uang Teman berencana meluncurkan sejumlah produk baru sembari tetap memperluas jangkauan produk payday loan yang ada saat ini.

Salah satunya dengan meluncurkan produk pinjaman online mikro berbasis Syariah. Kehadiran layanan ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk memperluas segmen pasar dan menjangkau lebih banyak golongan masyarakat yang dapat memperoleh manfaatnya.

Selain itu sebagai perusahaan teknologi finansial, peningkatan kapabilitas teknologi juga diperlukan guna mendukung peningkatan skala usaha kedepannya.

Fokus utamanya adalah dengan mengembangkan kemampuan automated credit underwriting untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah aplikasi pinjaman yang masuk.

Proses otomatisasi ini akan didasarkan pada kemampuan analisa big data dan pemanfaatan machine learning, sehingga dari sisi nasabah, pengguna akan memperoleh keputusan pinjaman secara lebih cepat.

Sedangkan dari sisi perusahaan peningkatan kapabilitas ini akan membuat proses penilaian risiko kredit dengan lebih akurat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top