Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Tambah 42.000 Nasabah Baru Setiap Bulan

PT Bank BNI Syariah mengklaim mampu menambah jumlah nasabah baru hingga dua kali lipat ketika memanfaatkan layanan digital banking dalam pembukaan rekening.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BNI Syariah mengklaim mampu menambah jumlah nasabah baru hingga dua kali lipat ketika memanfaatkan layanan digital banking dalam pembukaan rekening. 

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, setelah menerapkan digitalisasi, perseroan mampu mengakuisisi sekitar 42.000 nasabah setiap bulan. Kenaikan jumlah nasabah yang signifikan, menurutnya, terjadi setelah perseroan mendirikan Divisi Digital Banking dan Divisi Transactional Banking pada tahun lalu, yang mendukung pengembangan digitalisasi layanan di BNI Syariah. 

“Sebelumnya kami hanya mampu menyerap sekitar 21.000—22.000 nasabah per bulannya,” ujarnya, Kamis (14/2/2019). 

Penambahan jumlah nasabah berkorelasi positif terhadap penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) BNI Syariah, sekaligus menambah porsi dana murah. 

Per Desember 2018, anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. tersebut berhasil menghimpun dana pihak ketiga senilai Rp35,5 triliun, tumbuh 20,82% yoy. 

Dana yang dihimpun dari lebih 3 juta nasabah ini disokong oleh dana murah dari produk giro dan tabungan atau current account saving account (CASA). Adapun rasio CASA mencapai 55,82% dari total DPK, naik dari rasio CASA pada 2017 sebesar 51,6%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andi M. Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper