Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rilis Layanan Keyboard, BCA Optimistis Volume Transaksi Meningkat

PT Bank Central Asia Tbk. secara resmi memperkenalkan layanan terbaru pengembangan dari BCA Mobile yakni Keyboard BCA di ponsel berbasis android. Dengan penambahan fasilitas ini, perseroan optimis akan mendorong peningkatan jumlah transaksi.
BCA/Reuters-Beawiharta
BCA/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. secara resmi memperkenalkan layanan terbaru pengembangan dari BCA Mobile yakni Keyboard BCA di ponsel berbasis android. Dengan penambahan fasilitas ini, perseroan optimis akan mendorong peningkatan jumlah transaksi.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja mengatakan keyboard BCA yang dihadirkan perseroan kali ini memiliki keutamaan untuk melakukan transaksi di seluruh layanan pesan singkat tanpa berpindah pada BCA Mobile.

Namun, saat ini perseroan baru bisa menghadirkan pada ponsel yang berbasis android. Selanjutnya, dengan kemudahan tersebut perseroan yakin akan mendorong pertumbuhan transaksi.

"Kami tidak pernah ada target nilai, sebanyak-banyaknya karena paling utama nasabah mudah dan nyaman dengan keamanan yang pasti kami jamin," katanya, Sabtu (24/2/2019).

Meski begitu, Jahja mengemukakan, dengan 18 juta nasabah yang dimiliki saat ini, pada tahun lalu nilai transaksi dari nasabah BCA sudah sebesar Rp27.000 triliun. Perseroan mengklaim angka tersebut diperoleh karena tak sedikit nasabah yang kerap melakukan transaksi dalam jumlah besar.

Transaksi itu pun berasal dari 17 juta transaksi di luar electronic data capture (EDC) atau jika ditotal dengan EDC menjadi sekitar 22 juta transaksi per hari dan khusus melalui Gopay yang saat ini sudah tercatat sekitar 1 juta transaksi setiap harinya.

Menurut Jahja, meski BCA menambah kemudahan transaksi melalui keyboard tetapi batasan yang diberikan masih sama. Misalnya, jika melalui aplikasi maka maksimal transaksi yang bisa dilayani sebesar Rp100 juta per hari.

Adapun peluncuran keyboad BCA ini dihadirkan pada hari kedua gelaran BCA Expoversary 2019. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun BCA ke-62 tersebut dimeriahkan dengan berbagai penawaran bunga kredit konsumsi dan promo ratusan tenan yang turut terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper