Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BI Perkuat Peran Kantor Perwakilan di Luar Negeri

Bank Indonesia (BI) terus memperkuat peran kantor perwakilan di luar negeri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. 
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  15:11 WIB
Gubernur BI Perry Warjiyo dalam acara pembukaan Kantor Perwakilan BI Beijing - Istimewa
Gubernur BI Perry Warjiyo dalam acara pembukaan Kantor Perwakilan BI Beijing - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Indonesia (BI) terus memperkuat peran kantor perwakilan di luar negeri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. 

"Penguatan peran Kantor Perwakilan LN merupakan bagian dari reformasi organisasi dan sumber daya manusia yang ditempuh BI," tutur Gubernur BI, Perry Warjiyo dalam acara pembukaan Kantor Perwakilan BI Beijing, China, Senin (25/2/2019) melalui keterangan resmi.

Menurutnya reformasi organisasi terkait Kantor Perwakilan BI didasarkan pada pentingnya peran Kantor perwakilan BI khususnya di luar negeri untuk berkontribusi secara luas terhadap perekonomian, tidak hanya bagi Indonesia namun juga bagi negara mitra, seperti China. 

Negara tersebut merupakan salah satu mitra kerjasama ekonomi terbesar Indonesia baik dalam bidang perdagangan, investasi, pariwisata, dan bidang lainnya. 

"Untuk itu, kehadiran Kantor Perwakilan BI Beijing diharapkan semakin memperkuat hubungan ekonomi dan keuangan kedua negara, dan memberikan pemahaman dalam upaya pengembangan ekonomi dan keuangan maupun kebijakan yang ditempuh Tiongkok, khususnya yang berdampak bagi Indonesia," terangnya.

Dengan diresmikannya Kantor Perwakilan ini, BI telah memiliki 5 (lima) Kantor Perwakilan di luar negeri, yaitu Kantor Perwakilan BI New York, London, Singapura, Tokyo, dan Beijing. Masing-masing Kantor Perwakilan memiliki cakupan kewenangan tugas sesuai wilayah kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top