Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Market Cap Tembus Rp500 Triliun, BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.
Ilustrasi - Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  BRI/ANTARA-Irfan Anshori
Ilustrasi - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI/ANTARA-Irfan Anshori

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Sebelumnya pada 18 Maret 2019 silam BBRI mencapai titik harga per unit saham tertinggi di nilai Rp4.040. Kemudian BBRI berhasil membukukan kapitalisasi pasar menembus Rp500,8 triliun pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jumat (22/3/2019).

Di akhir perdagangan pekan ini harga saham BBRI mencapai harga saham baru sebesar Rp4.060.

“Tentu saja ini kabar baik bagi BRI, ini menunjukkan bahwa kepercayaan investor meningkat pada perseroan,” kata Bambang Tribaroto, Corporate Secretary Bank BRI lewat keterangan resmi.

Di sisi lain, Obligasi Hijau/Green Bond Bank BRI dengan tenor 5 tahun dan tanpa jaminan berhasil meraih rating  BBB- yang diperingkat oleh lembaga pemeringkat global Fitch Ratings pada Rabu (20/03).

Sejak awal tahun harga per unit saham BBRI baik sebesar 10,93 %, di mana investor asing kerap melakukan aksi beli dengan nilai net buying sebesar Rp5,26 tirliun sepanjang tahun.

Harga per unit saham BBRI berhasil naik hingga 2.01% dibandingkan penutupan pasar kemarin yang berada pada angka Rp3.980 per unit saham. Sementara, nilai transaksi BRI pada akhir pekan ini mencapai Rp591,90 miliar dengan frekuensi transaksi mencapai 6.531 kali.  

Harga saham BRI tersebut merupakan yang tertinggi sejak bank terbesar di Indonesia ini melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2003. Kenaikan harga tersebut otomatis mendongkrak kapitalisasi pasar BRI menjadi Rp500,8 triliun.

Sebagai tambahan informasi, Bank BRI berhasil meraih laba sebesar Rp32,4 triliun pada 2018, tumbuh 11,6% dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya. Raihan laba 2018 ini membuat Bank BRI mempertahankan predikat sebagai bank dengan jumlah laba terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper