Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MUFG Bank Kantor Cabang Jakarta Raup Laba Bersih Rp3,53 Triliun

MUFG Bank, Ltd., Kantor Cabang Jakarta mencatatkan kinerja keuangan yang positif pada tahun 2018 yang ditandai dengan pertumbuhan pada seluruh lini bisnis bank di Indonesia.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 03 April 2019  |  08:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — MUFG Bank, Ltd., Kantor Cabang Jakarta mencatatkan kinerja keuangan yang positif pada tahun 2018 yang ditandai dengan pertumbuhan pada seluruh lini bisnis bank di Indonesia.

Dalam laporan keuangan yang berakhir pada periode 31 Desember 2018, jumlah laba bersih perseroan tercatat sebesar Rp3,53 triliun, naik 34,28% secara year on year (YoY).

Pertumbuhan laba bersih tersebut didorong oleh perkembangan bisnis kredit ke segmen nasabah korporasi yang mencapai Rp110,51 triliun atau naik 21,40% yoy. Pertumbuhan aset kredit tersebut turut mendorong naiknya pendapatan bunga bersih bank sebanyak 25,78% menjadi Rp5,45 triliun.

Selain itu, perseroan juga mempertahankan kualitas kredit yang sehat dengan secara konsisten mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam melakukan kegiatan usaha. Hal itu tecermin dari rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) net sebesar 0,23% per akhir Desember 2018.

Executive Officer & Country Head of Indonesia MUFG Bank Daisuke Ejima menjelaskan kinerja tersebut cukup membanggakan di tengah ketidakpastian ekonomi dan tantangan industri yang dihadapi sepanjang tahun lalu.

“Kami bangga dengan pencapaian kinerja yang kami hasilkan. Seluruh pencapaian tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para nasabah kami, serta dukungan terus-menerus dari para pemangku kepentingan, termasuk regulator, untuk kontribusi kami di Indonesia,” katanya lewat keterangan resmi, Senin (1/4/2019).

Ejima menambahkan tahun 2018 adalah tahun yang penting bagi perseroan, mulai dari pergantian nama kami hingga peringatan 50 tahun keberadaan kantor cabang di Indonesia.

Selain itu perseroan juga memperoleh penghargaan “Bank Internasional Terbaik di Indonesia” dari Asiamoney, sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian dan industri keuangan di Indonesia.

“Kami tetap berkomitmen untuk terus bekerja keras agar menjadi mitra terpercaya bagi kisah sukses nasabah kami sepanjang tahun 2019,” ujarnya.

Berbagai penghargaan lain yang diterima perseroan seperti Bank Berpredikat Kinerja Sehat 2018 dari Warta Ekonomi dan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Devisa Terbaik dari Bank Indonesia.

Ejima menuturkan pada tahun 2019, MUFG berkomitmen untuk memperkokoh strategi bisnisnya dengan berfokus pada perbankan korporasi untuk nasabah korporasi Jepang, Indonesia, dan multinasional.

“Kami juga ingin meraih berbagai peluang bisnis melalui kolaborasi antara MUFG dengan Bank Danamon Indonesia, yang merupakan bank mitra MUFG di Indonesia.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi UFJ Financial Gorup (MUFG)
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top