BRI Siapkan Rp48,2 Triliun Guna Antisipasi Libur Lebaran 2019

BRI menambah persediaan uang tunai dan tetap beroperasi secara terbatas selama libur dan cuti bersama Lebaran 2019 pada 1-9 Juni.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  20:10 WIB
BRI Siapkan Rp48,2 Triliun Guna Antisipasi Libur Lebaran 2019
Petugas gabungan dari Polres Blitar dan Kantor Cabang BRI memeriksa mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) saat berpatroli bersama di Blitar, Jawa Timur, Sabtu (24/3/2018). - ANTARA/Irfan Anshori

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menambah persediaan uang tunai dan tetap beroperasi secara terbatas selama libur dan cuti bersama Lebaran 2019 pada 1-9 Juni. 

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan bahwa perseroan menyiapkan uang tunai senilai Rp48,2 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan akan uang tunai pada momen Ramadan dan Lebaran tahun ini. Perinciannya, 60% dialokasikan untuk mesin ATM, CDM, dan CRM, serta sisanya sebesar 40% disebar di unit kerja BRI di Jakarta.

Selain menyediakan uang tunai, BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada tanggal 3–7 Juni di 229 unit kerja serta menggelar weekend banking pada tanggal 1-2 dan 8-9 Juni di 155 unit kerja.

“Kami juga memastikan bahwa layanan kepada nasabah inti kerja sama seperti setoran penerimaan BBM dan non-BBM Pertamina, Penebusan SPP Bulog, pembayaran PNBP POLRI, pembayaran tagihan rumah sakit, penerimaan Imigrasi Visa on Arrival serta layanan lainnya tetap berjalan pada periode lebaran tahun ini,” ungkap Osbal, Jumat (10/5/2019).

Osbal menambahkan, pihaknya memastikan perangkat electronic channel BRI seperti mesin ATM, EDC dan CRM dalam kondisi baik untuk digunakan oleh nasabah dengan menggandeng vendor pihak ketiga. Selain itu pihaknya juga mengimbau nasabah untuk bertransaksi secara cashless pada layanan perbankan 24 jam BRI seperti mobile banking, internet banking, dan SMS banking.

“Untuk mendorong cashless society, kami juga telah menyiapkan lebih dari 408 ribu Agen BRILink dan hampir 200 ribu EDC yang tersebar d seluruh Indonesia guna memfasilitasi transaksi keuangan selama Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2019. Khusus menyambut periode ini, kami juga menyiapkan tambahan uang elektronik BRIZZI sebanyak 889 ribu kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran tol saat mudik, pembelian barang, dan pembayaran lainnya melalui berbagai merchant,” urai Osbal.

BRI juga membuka Posko Mudik Lebaran di 32 titik lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Posko ini akan dibuka dari H-7 lebaran. Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI (ATM, CDM, dan CRM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, lebaran, uang tunai

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top