Pembiayaan Elektronik Adira Finance Diproyeksi Naik 20 Persen Jelang Lebaran

Pembiayaan peralatan elektronik Adira Finance diprediksi naik 20 persen menjelang Lebaran 2019.
Wibi Pangestu Pratama | 12 Mei 2019 10:57 WIB
Model mengoperasikan aplikasi AKSES Adira Finance di sela-sela peluncurannya, di Jakarta, Rabu (21/3/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. memprediksi pembiayaan peralatan eletronik mengalami peningkatan hingga 20 persen menjelang Lebaran 2019.
 
Presiden Direktur Adira Finance Hafid Hadeli menerangkan peningkatan ini sejalan dengan peningkatan konsumsi masyarakat sejak awal Ramadan hingga menjelang Idulfitri.
 
Tren pertumbuhan pembiayaan terlihat di barang elektronik dan furnitur. Adapun barang-barang yang paling banyak diminati konsumen adalah ponsel pintar (smartphone), televisi, kulkas, pendingin ruangan (Air Conditioner/AC), mesin cuci, dan sofa.
 
"Biasanya, Lebaran menjadi momen konsumen untuk mengganti barang yang lama dengan barang yang baru, serta didukung adanya Tunjangan Hari Raya (THR) untuk segmen karyawan," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (10/5/2019). 
 
Selain itu, lanjut Hafid, diproyeksi terjadi pertumbuhan pembiayaan untuk kamera pada Lebaran tahun ini. Hal tersebut didorong oleh dekatnya waktu Lebaran dengan masa liburan sekolah.
 
Dia menjelaskan pertumbuhan pembiayaan peralatan elektronik dapat mendorong kinerja perseroan meskipun porsinya masih kecil. Saat ini, pembiayaan peralatan elektronik di Adira Finance masih berada di kisaran 2-3 persen.
 
Pertumbuhan ini juga sejalan dengan pernyataan Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno yang menyatakan bahwa pembiayaan barang konsumsi akan cukup tinggi menjelang Lebaran. Hal tersebut kemudian mendorong tumbuhnya pembiayaan untuk barang elektronik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
adira finance, Ramadan

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top