Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Danamon Catatkan Obligasi Rp1 Triliun, Berikut Bunganya

PT Bank Danamon Tbk. (BDMN) mendapatkan persetujuan Bursa Efek Indonesia untuk mencatatkan obligasi senilai Rp2 triliun. Namun, baru dua seri surat utang yang akan dicatatkan dengan nilai Rp1 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Danamon Tbk. (BDMN) mendapatkan persetujuan Bursa Efek Indonesia untuk mencatatkan obligasi  senilai Rp2 triliun. Namun, baru dua seri surat utang yang akan dicatatkan dengan nilai Rp1 triliun.

Dalam keterbukaan informasi Jumat (24/5/2019), BEI menyetujui pencatatan obligasi pada 27 Mei 2019. Surat utang bernama Obligasi Berkelanjutan I Bank Danamon Tahap I tahun 2019 senilai Rp1 triliun itu terdiri dari dua seri.

Pertama, seri A dengan nilai emisi Rp148 miliar dan tingkat bunga 7,55% per tahun. Jangka waktu obligasi selama 370 hari, dan pembayaran imbal hasil setiap 3 bulan. Surat utang itu jatuh tempo pada 4 Juni 2020.

Kedua, seri B dengan nilai emisi Rp852 miliar dan tingkat bunga 8,55% per tahun. Jangka waktu obligasi selama 36 bulan, dan pembayaran imbal hasil setiap 3 bulan. Surat utang itu jatuh tempo pada 24 Mei 2022.

“Bertindak sebagai wali amanat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Peringat dari Pefindo terhadap obligasi ini ialah Triple A (AAA),” papar keterbukaan informasi.

Pada penutupan perdagangan akhir pekan, saham BDMN terkoreksi 0,61% menjadi Rp4.890. Harga merosot 35,66% sepanjang tahun berjalan. Kaptalisasi pasarnya mencapai Rp47,79 triliun dengan Price to Earning Ratio (PER) 14,91 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper