Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Bidik Kenaikan Transaksi E-Money 20 Persen Selama Lebaran

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memproyeksikan volume transaksi uang elektronik atau e-money akan tumbuh signifikan selama musim liburan Idulfitri 1440 Hijriah, terutama dari transaksi di jalan tol.
Kartu Mandiri e-money/JIBI- Abdullah Azzam
Kartu Mandiri e-money/JIBI- Abdullah Azzam

Bisnis.com, GIANYAR - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memproyeksikan volume transaksi uang elektronik atau e-money akan tumbuh signifikan selama musim liburan Idulfitri 1440 Hijriah, terutama dari transaksi di jalan tol.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan jika melihat tren pada tahun lalu, di mana terjadi kenaikan volume transaksi e-money sebesar 20 persen di jalan tol pada periode Idul Fitri, perseroan memperkirakan laju kenaikan yang sama akan terjadi pada tahun ini.

"Artinya juga akan terjadi kenaikan volume top up e-money hingga menjelang musim libur nanti,” katanya dikutip melalui keterangan resmi, Selasa (4/6/2019).

Rohan mengatakan, Bank Mandiri sudah menyiapkan layanan bergerak di beberapa rest area tol pada jalur mudik.

Selain itu, top up e-money juga dapat dilakukan melalui Mandiri ATM dan fitur top up e-money pada aplikasi Mandiri Online, jaringan merchant retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Hypermart, aplikasi Tokopedia dan Cabang Bank Mandiri terdekat.

Sebagai dukungan pada kelancaran tradisi mudik, Rohan mengatakan, pihaknya juga telah memastikan kesiapan infrastruktur produk uang elektronik Mandiri e-money agar memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol.

“Kami juga menyiapkan edukasi e-money terkait dengan lokasi top up e-money dan cara top up e-money yang akan kami unggah ke media sosial Bank Mandiri, yaitu Youtube dan Instagram,” jelasnya.

Hingga April 2019, kartu Mandiri E-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta kartu dengan nilai transaksi selama Januari-April 2019 sebesar Rp4,8 triliun, di mana 89 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol.

Saat ini, total jumlah lokasi isi ulang kartu mandiri e-money telah mencapai lebih dari 62.000 titik yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bali.

"Top up mandiri e-money juga sudah dapat dilakukan di 12 gardu tol yang berada di Jabodetabek, yakni di gerbang tol Ciililitan, Cengkareng, Semanggi, Meruya Utama, Pondok Ranji, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat 1, Karang Tengah dan Cibubur," ujar Rohan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper