Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Targetkan Transaksi Islamic Tourism Expo Rp126 Miliar

Bank BNI Syariah menargetkan pendapatan transaksi di event ini sebesar Rp126 Milyar atau meningkat 17% dari tahun sebelumnya. 
Nasabah beraktivitas di mesin ATM Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Nasabah beraktivitas di mesin ATM Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Bank BNI Syariah menargetkan pendapatan transaksi di event Islamic Tourism Expo sebesar Rp126 Milyar atau meningkat 17% dari tahun sebelumnya. 

Pada event yang sama tahun lalu, BNI Syariah berhasil mencatat total realisasi bisnis sebesar Rp108,6 miliar yang terdiri dari pembiayan produktif sebesar Rp56,7 miliar, pembiayaan konsumtif Rp51,2 miliar dan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp577,6 juta.

Sementara target jumlah pengunjung BNI Syariah Islamic Tourism Expo tahun ini sebesar 30 ribu orang, meningkat 25% dibanding tahun lalu.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner yang berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem halal di Indonesia, BNI Syariah menyelenggarakan event ini sebagai one stop solution service bagi masyarakat, baik pengunjung maupun peserta expo.

“Melalui BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019, BNI Syariah tidak hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan, namun juga sebagai agregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholders,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (31/8/2019).

Dalam event ini, BNI Syariah juga mengajak pengunjung negara lain untuk mengunjungi destinasi lokal di Indonesia.

Dalam BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 tahun ini, tersedia berbagai program menarik bagi pengunjung diantaranya paket umrah mulai Rp17 jutaan, paket umrah uang muka ringan mulai Rp2,5 juta diskon paket umrah sampai dengan Rp1 juta, diskon paket haji khusus mulai Rp2,5 juta, paket umrah bayar 3 berangkat 4 dan program Umrah Duluan, Cicil Belakangan dengan BNI Fleksi iB Hasanah.  

Bagi para peserta expo, BNI Syariah memberikan Layanan keringanan Tarif Remittance Provisi  Rp1 atau US$ 1 untuk Travel Agent, keringanan Tarif Penerbitan Bank Guarantee Under Counter Guarantee - Provider Visa dengan tarif Promo $ 1.600 nett dengan syarat adanya penyetoran komitmen saat event berlangsung, pemberian special kurs transaksi jual beli valas atau telegraphic transfer, serta solusi pembayaran transaksi B2B melalui Hasanah Card dengan limit dapat mencapai Rp900 juta.

Tak hanya itu, untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup halal masyarakat, BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 menghadirkan 3 developer properti yang telah bekerja sama dengan BNI Syariah yaitu Perumnas, Patra Jasa, dan Pesona Land untuk memberikan hunian yang nyaman bagi masyarakat. Peserta juga bisa mendapakan promo produk pembiayaan untuk rumah hasanah dengan harga jual yang kompetitif dan DP mulai 5%.

Dalam event ini, BNI Syariah juga bersinergi dengan asosiasi dan mitra untuk bersama-sama mengangkat ekonomi syariah di Indonesia melalui Talkshow Sertifikasi Halal oleh Komite Bidang Perlindungan Konsumen dan Hubungan Industrial Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Selain itu ada pula Talkshow Solusi Bagasi & Kargo Haji dan Umroh oleh BNI Syariah dan PT Tips Inovasi Indonesia yang dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara keduanya.

BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 diikuti oleh 141 peserta tenant supply chain, diantaranya 38 perusahaan travel, 57 international sellers, 8 national tourism organization, 12 perusahaan perlengkapan perjalanan, 3 maskapai penerbangan, 13 lembaga pemerintahan dan asosiasi, serta 10 peserta lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper