Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanja Online Dominasi Transaksi Kartu Debit Bank Commonwealth

Bank Commonwealth mendulang untung dari transaksi belanja daring yang semakin marak dengan menggunakan kartu debit.
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth mendulang untung dari transaksi belanja daring yang semakin marak dengan menggunakan kartu debit.
Head of Wealth Management & Client Growht PT Bank Commonwealth Ivan Jaya mengatakan pertumbuhan transaksi menggunakan kartu debit Bank Commonwealth untuk transaksi POS (Point of Sales terminal) dan e-commerce terus mengalami tren peningkatan hingga Agustus 2019.
 
Perseroan mencatat, transaksi pada 4 bulan terakhir (May hingga Agustus 2019) menunjukkan peningkatan sebesar 11% dibandingkan 4 bulan pertama di 2019 (Januari hingga April), atau meningkat 31% dibandingkan 4 bulan terakhir di 2018 (September hingga Desember 2018).
 
"Pertumbuhan tersebut ditopang oleh transaksi e-commerce yang menunjukkan pertumbuhan yang sangat siginifikan mencapai sekitar 40% perbulan," katanya kepada Bisnis, Jumat(5/10/2019).
 
Ivan mengutarakan, hal tersebut terjadi seiring dengan dengan tren masyarakat yang mulai beralih  pada transaksi online ditambah dengan berbagai program Bank Commonwealth yang menggandeng sejumlah merchant online untuk promo dengan menggunakan kartu debit.

Adapun, hingga Agustus 2019, Bank Commonwealth mencatat sudah sebanyak 300.000 kartu debit yang terdistribusikan kepada nasabah.
 
"Penambahan jumlah kartu jika dirata-rata meningkat 3% hingga 5% setiap bulan seiring dengan adanya penambahan nasabah baru," tutur Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper