Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANZ Indonesia Punya Presdir Baru

Mark Fitzgerald ditunjuk sebagai Presiden Direktur dan Country Head PT Bank ANZ Indonesia, Selasa (8/10/2019).
Bank ANZ./Bloomberg
Bank ANZ./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA —  Australia and New Zealand Banking Group (ANZ) menunjuk Mark Fitzgerald sebagai Presiden Direktur dan Country Head PT Bank ANZ Indonesia, Selasa (8/10/2019), menggantikan Wisnu Shahaney.

Sebelumnya, Fitzgerald sempat mengisi sejumlah posisi penting di Selandia Baru, Timur Tengah, dan Asia. Sementara itu, Shahaney diberikan tanggung jawab sebagai Country Head Singapore dan Head of South East Asia, India, and Middle East.

Shahaney mengatakan ANZ telah hadir di Indonesia sejak 1973 dan menyatakan bahwa Fitzgerald akan memastikan bank meneruskan layanan serta memberikan dukungan kepada pelaku usaha di Indonesia.

“Mark adalah bankir berpengalaman dengan pemahaman mendalam tentang pasar di Indonesia. Saya yakin dia akan membantu meningkatkan konektivitas dengan pasar di Australia dan Selandia Baru,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (8/10).

Pada tahun lalu, ANZ Indonesia telah resmi melepas perbankan ritel kepada PT Bank DBS Indonesia. Perjanjian akuisisi wealth management dan perbankan ritel ANZ dengan DBS Bank Ltd, induk Bank DBS Indonesia, dilakukan sejak 2016.

Wilayah bisnis yang diakuisisi mencakup Singapura, Hong Kong, China, Taiwan, dan Indonesia dengan nilai sekitar 110 juta dolar Singapura.

Chief Executive Officer ANZ Shayne Elliott sempat menjelaskan alasan melepas unit bisnis. Menurutnya, grup telah mencermati bahwa lingkungan bisnis di sejumlah wilayah telah banyak berubah.

Bank membutuhkan investasi besar dalam hal ekspansi jaringan dan digitalisasi untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut. Tetapi, menurut perhitungan ANZ, besaran investasi tidak sebanding dengan hasil yang akan didapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper