Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Bank Besar Estimasi the Fed Pangkas Suku Bunga

Sepuluh perusahaan lembaga keuangan dan perbankan kakap memprediksi Federal Reserve akan kembali memangkas suku bunga dalam FOMC pada 2930 Oktober 2019.
the Federal Reserve di Washington D.C./Ilustrasi-en.wikipedia.org
the Federal Reserve di Washington D.C./Ilustrasi-en.wikipedia.org

Bisnis.com, SEMARANG—Sepuluh perusahaan lembaga keuangan dan perbankan kakap memprediksi Federal Reserve akan kembali memangkas suku bunga dalam FOMC pada 29—30 Oktober 2019.

Analis Monex Investindo Futures Ahmad, dalam publikasi risetnya menuliskan The Fed akan melakukan pertemuan pada Kamis (31/10/2019) pada jam 01:00 WIB, dan dilanjut dengan FOMC Press Conference pada jam 01.30 WIB.

“Monex mensarikan pandangan 10 bank besar terhadap pertemuan tersebut,” paparnya, Rabu (30/10/2019).

Danske Bank
Analis Danske Bank memperkirakan Federal Reserve akan menurunkan suku bunga lagi sebesar 25bps.

TD Securities
Tim analis TD Securities memperkirakan Fed akan menurunkan suku bunganya sebesar 25bps, memberikan penurunan ketiga berturut-turut sejak Juli 2019.
 
Deutsche Bank
Menurut Deutsche Bank, pemotongan 25bp sepenuhnya diperhitungkan, tetapi titik fokus yang lebih besar untuk pasar adalah pidato yang ingin sampaikan oleh Fed.

Rabobank
Rabobank berharap Fed akan menurunkan kisaran target federal funds rate sebesar 25 bps pada 30 Oktober 2019.

National Bank Financial
Fokus utama pasar adalah pertemuan kebijakan moneter bank sentral. Sejalan dengan ekspektasi pasar, tim analis NBF berharap the Fed menurunkan suku bunga acuan.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi ketidakpastian yang semakin tinggi, dan melambatnya pertumbuhan global sebagai faktor yang membenarkan keputusannya.

Nordea Markets
Nordea menduga Fed akan melakukan penurunan untuk kali ketiga berturut-turut pada pertemuan FOMC pada dini hari nanti.

ANZ
Penurunan suku bunga dari The Fed terlihat sebagai sesuatu yang pasti akan terjadi minggu ini karena Fed mengambil lebih banyak jaminan terhadap meningkatnya risiko-risiko eksternal.

BBVA
Menurut Departemen Riset di BBVA, Federal Reserve (Fed) akan menurunkan suku bunga untuk ketiga kalinya tahun ini. Mereka memperkirakan penurunan 25bps, karena meningkatnya ketidakpastian perdagangan dan pelemahan prospek investasi.
 
ABN AMRO
Kepala Ekonom ABN AMRO Han de Jong berpendapat Fed akan menurunkan suku bunga untuk ketiga kalinya pada pertemuan kebijakan mereka pada 30 Oktober 2019.

ING
Mengingat kondisi pertumbuhan yang memburuk dan latar belakang inflasi lemah, ING merasa akan ada penurunan suku bunga. sebesar 25bp pada hari Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper