Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT Taspen Raih Predikat Terbaik dalam Annual Report Award 2018

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil ini meraih predikat terbaik dalam kategori BUMN Keuangan Non Listed.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 16 November 2019  |  13:29 WIB
Direktur Utama PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Josephus K Triprakoso (kanan) bersama Direktur Nurkholis Wahyudi  (kiri) dan Direktur Pengelolaan Kas Negara Kementerian Keuangan Didyk Choiroel memantau pembayaran pajak nasabah di kantor pusat perseroan, di Jakarta, Kamis (11/4/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Direktur Utama PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Josephus K Triprakoso (kanan) bersama Direktur Nurkholis Wahyudi (kiri) dan Direktur Pengelolaan Kas Negara Kementerian Keuangan Didyk Choiroel memantau pembayaran pajak nasabah di kantor pusat perseroan, di Jakarta, Kamis (11/4/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Taspen meraih peringkat pertama dalam Penghargaan Laporan Tahunan atau Annual Report Award 2018.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil ini meraih predikat terbaik dalam kategori BUMN Keuangan Non Listed.

Penghargaan untuk TASPEN diserahkan langsung oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti kepada Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro dan Direktur Keuangan Taspen, Helmi Imam Satriyono di Gedung Dhanapala, Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis lalu.

Mengutip dari keterangan pers yang didapat pada Sabtu (16/11/2019), dalam laporan tahunnya, Taspen mengusung tema Creating Value Building Sustainable Trust. Hal ini bertujuan untuk menggagas inovasi-inovasi yang berkelanjutan guna membangun kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan.

Inovasi-inovasi yang dilakukan Taspen diantaranya adalah Aplikasi Taspen Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta yang terkini ialah Wirausaha Pintar. 

Taspen juga telah memperoleh Sertifikasi ISO Terbaru yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu: “Layanan Klim THT dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT Taspen (Persero)”.

"Keikutsertaan ini merupakan wujud keseriusan Taspen dalam membuat Laporan Pertanggungjawaban Manajemen dan Implementasi penerapan Good Corporate Governance dalam segala lini perusahaan. Acara ini dapat menjadi sarana bagi TASPEN untuk memperoleh masukan dari berbagai kalangan mengenai peningkatan kualitas Laporan Tahunan Perusahaan," tulis keterangan pers tersebut.

Annual Report Award (ARA) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan kerjasama antara Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance melalui Annual Report atau buku laporan tahunan sebuah perusahaan.

Tema ARA 2018 adalah “Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan dukungan Stakeholders”. Terdapat 11 kategori yang diperlombakan dan diikuti sebanyak 237 perusahaan yang terdiri dari 115 BUMN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top