Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FIF Group Antisipasi Arus Digitalisasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus mengantisipasi arus digitalisasi yang mengubah perilaku konsumen saat ini.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 19 November 2019  |  15:14 WIB
FIF Group Antisipasi Arus Digitalisasi
Direktur PT Sharia Multifinance Astra (Amitra), FIF GROUP, Yulian Warman berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia dan diterima oleh Pemimpin Redaksi Hery Trianto, Selasa (19/11/2019). Yulian membawa serta 20 kepala cabang FIF Group di wilayah Jakarta dan Tangerang./ - BISNIS / Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus mengantisipasi arus digitalisasi yang mengubah perilaku konsumen saat ini.

Hal itu disampaikan oleh Direktur PT Sharia Multifinance Astra (Amitra) Yulian Warman. Amitra sendiri merupakan bagan dari FIF GROUP. Dia mengatakan perilaku konsumen dalam membeli sepeda motor sebetulnya belum mengarah ke digital. Hal itu lantaran konsumen masih perlu melihat fisik motor yang hendak dibeli. 

“Namun, kami sudah ada antisipasi dengan fintech AWDA. Kalau motor harus ada barangnya. Customer ritel kami sangat berdekatan sekali, jadi kebutuhan itu pasti terdeteksi oleh kami,” katanya saat berkunjung ke redaksi Bisnis Indonesia, Selasa (19/11). 

PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) merupakan salah satu anak usaha FIFGROUP yang merupakan peer-to-peer (P2P) lending yang memberikan pinjaman konsumen melalui kanal daring.

Yulian menyambangi kantor Bisnis Indonesia bersama dengan 20 kepala cabang FIFGROUP yang berasal dari wilayah Jakarta dan Tangerang. Perwakilan FIF tersebut berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia guna bertukar informasi terkini mengenai perkembangan di industri pembiayaan dan industri media massa.  

FIFGROUP merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor. FIFGROUP tercatat menjadi kontributor terbesar untuk lini bisnis Astra Finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fif group
Editor : Anggi Oktarinda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top