BRI Agro Kantongi Penghargaan Terkait Digital & Kinerja

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. atau BRI Agro mendapatkan penghargaan terkait inovasi digital dan kinerja buku 2018 sepanjang pekan lalu.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  01:31 WIB
BRI Agro Kantongi Penghargaan Terkait Digital & Kinerja
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. atau BRI Agro mendapatkan penghargaan terkait dengan inovasi digital dan kinerja buku 2018 sepanjang pekan lalu. 

Terkait dengan inovasi digital, bank mengontongi penghargaan IT Work untuk kategori Top Implementation 2019 On Bank Sector dan Top Digital 2019 On Lending Apps serta Top IT Manager On Digital Implementation 2019 dilaksanakan. 

Sekretaris Perusahaan Hirawan Nur Kustono menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan karena memiliki produk pinjaman berbasis aplikasi Pinjam Tenang atau Pinang. Hingga saat ini BRI Agro cukup agresif dalam memasarkan Pinang kepada 215 perusahaan yang menjadi nasabah payroll

“Hingga saat ini rasio NPL [kredit bermasalah] Pinang masih 0% dengan demikian hal ini membuktikan bahwa prinsip penyaluran kredit diterapkan penuh dengan kehati-hatian dan memperhitungkan faktor risiko,” kata Hirawan.  

Selain penghargaan terkait digital, BRI Agro juga mendapat penghargaan pada acara Tempo Financial Award 2019 dalam kategori The Best Bank In Retail Banking Services Bank Konvensional dari Tempo pada akhir pekan lalu. “Penghargaan ini membuat BRI Agro masuk menjadi satu dari 3 bank di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan tersebut,” ujar Hirawan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang mampu menunjukkan kinerja keseluruhan yang positif dalam beberapa tahun terakhir setelah melewati proses seleksi dari Tempo. Penilaian yang dilakukan menggunakan beberapa indikator penilaian diantaranya Media Announcement, Financial Report triwulan pertama hingga keempat 2018, Website Bank dan Consumer Research.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penghargaan, bri agro

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top