Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BTN dan Adhi Commuter Tawarkan Suku Bunga KPR dan KPA 6,43 Persen

Menutup akhir tahun ini, perseroan bersama pengembang PT Adhi Commuter Properti menggelar program pemasaran Kredit Pemilikan Rumah Apartemen (KPR/KPA) dengan suku bunga 6,43 persen fixed setahun.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 13 Desember 2019  |  17:57 WIB
Layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan
Layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. berupaya mendongkrak kinerja penyaluran kredit.

Menutup akhir tahun ini, perseroan bersama pengembang PT Adhi Commuter Properti menggelar program pemasaran Kredit Pemilikan Rumah Apartemen (KPR/KPA) dengan suku bunga 6,43 persen fixed setahun.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan program itu akan dibalut dalam tajuk Get Benefit To Do Everything. Adapun sinergi antar-BUMN ini bertujuan memacu bisnis properti yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

“Hingga saat ini industri properti masih menjadi salah satu sektor bisnis paling potensial dalam menggerakkan roda perekonomian. Ada lebih dari 172 subsektor ekonomi terkait yang turut bergerak bersama industri properti,” kata Suryanti melalui siaran pers, Jumat (13/12/2019).

Menurut Yanti, sapaan akrab Suryanti, selama ini banyak masyarakat yang kesulitan transaksi hunian idaman lantaran keterbatasan akses terhadap pembiayaan. BTN dan Adhi Commuter hadir untuk menjawab problem tersehut.

Melalui kerja sama ini perseroan menawarkan kemudahan terhadap konsumen yang akan melakukan KPR/KPA pada proyek-proyek besutan Adhi Commuter.

Selain suku bunga rendah, nasabah BTN juga hanya akan diminta uang muka sebesar 5 persen dan dibebaskan dari beban biaya Provisi, biaya administrasi, biaya appraisal dan biaya pengendapan dana (KPR Gaeesss) serta discount asuransi jiwa sebesar 20 persen.

"Dari kerja sama ini kami berharap bisa menambah komitmen kredit baru sedikitnya sebesar Rp200 miliar hingga Maret 2020,” kata Yanti.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza N. menyebutkan bahwa Program Get Benefit To Do Everything berlaku untuk delapan proyek properti yang dikembangkan perseroan di beberapa wilayah Jabodetabek, yakni Eastern Green, Royal Sentul Park, Gateway Park, Urban Signature, Oase Park, Cisauk Point, Green Avenue dan The Premiere MTH.

"Bank BTN merupakan mitra strategis kami yang telah banyak membantu pembiayaan properti kami. Hingga saat ini, pembiayaan properti yang digelontorkan BTN ke sejumlah proyek kami sudah mencapai sekitar Rp1 triliun,” katanya.

Indra menambahkan, berbagai gimmick marketing yang ditawarkan melalui Program Get Benefit To Do Everything akan dapat mendongkrak penjualan menjelang tutup tahun.

“Kerja sama ini menjadi promo akhir tahun yang menggiurkan bagi konsumen. Saat ini progres penjualan kedelapan proyak kami sudah mencapai lebih dari 60 persen dari total unit yang ditawarkan pada masing-masing proyek,” ujar Indra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn perbankan kpr kpa
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top