Premium

Lampu Kuning Risiko Sistemik Kasus Jiwasraya

Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK menyatakan bahwa terdapat risiko sistemik dari kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Kerugian negara akibat kasus itu diyakini akan lebih besar dari perkiraan awal Kejaksaan Agung senilai Rp13,7 triliun.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  11:55 WIB
Lampu Kuning Risiko Sistemik Kasus Jiwasraya
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna (kiri) bersama Jaksa Agung Burhanuddin (tengah) dan anggota BPK Hendra Susanto (kanan) menyampaikan keterangan tentang hasil pemeriksaan Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Rabu (8/1/2020)./ANTARA FOTO-Puspa Perwitasari -

Bisnis.com, JAKARTA  - Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK menyatakan bahwa terdapat risiko sistemik dari kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Kerugian negara akibat kasus itu diyakini akan lebih besar dari perkiraan awal Kejaksaan Agung senilai Rp13,7 triliun.

Ketua BPK Agung Firman Sampurna menyatakan bahwa masalah Jiwasraya merupakan kasus dengan skala yang sangat besar. Kondisi tersebut membuat BPK bersama penegak hukum perlu mengambil kebijakan secara hati-hati karena terdapat risiko yang menghantui.

"Kasus…

Anda sedang membaca Premium Konten
Silahkan daftar gratis atau login untuk melanjutkan membaca artikel ini.
Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top