Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABAR PASAR 28 JANUARI: Memompa Kredit Usaha Kecil, Obligasi Pemerintah Jadi Pilihan

Berita mengenai strategi perbankan dan aset dasar reksa dana pendapatan tetap, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (28/1/2020).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  09:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai strategi perbankan dan aset dasar reksa dana pendapatan tetap, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (28/1/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Memompa Kredit Usaha Kecil. Sejumlah bank berencana memacu porsi penyaluran kredit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada tahun ini seiring dengan meningkatnya risiko di segmen usaha korporasi dan konsumer.

Obligasi Pemerintah Jadi Pilihan. Sejumlah manajer investasi menjagokan instrumen surat utang negara dibandingkan dengan korporasi seiring dengan potensi keuntungan yang lebih tinggi di tengah derasnya aliran dana asing.

Kewenangan Insentif Beralih ke BKPM. Kewenangan memutuskan memberikan tax holiday dan tax allowance akan berpindah dari Kementerian Keuangan kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meskipun Omnibus Law tidak merevisi ketentuan teknis terkait pemberian insentif fiskal.

Komoditas Agri ‘Terjangkit’ Corona. Harga komoditas agrikultur di bursa berjangka memerah sejalan dengan proyeksi tertekannya permintaan komoditas tersebut akibat meluasnya penyebaran virus corona di China dan sejumlah negara lainnya.

Tekfin Investasi Kian Agresif. Kinerja industri teknologi finansial (tekfin) bidang investasi diprediksi cemerlang pada tahun ini sejalan dengan meningkatnya tingkat literasi pasar modal di masyarakat, termasuk kalangan milenial.

Kredit Tambang Masih Menantang. Penyaluran kredit ke sektor pertambangan pada 2020 diprediksi masih belum membaik. Faktor harga komoditas yang masih fluktuatif menjadi penentu prospek pembiayaan sektor ini.

Safeguard Evaporator Disoal. Momentum pemberlakuan bea masuk tindakan pengamanan (BMTP) terhadap produk impor evaporator disoalkan oleh pelaku industri elektronika, kendati regulasi itu diyakini akan mendorong hadirnya investor baru.

ODOL di Tol Mulai Ditindak. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan operator jalan tol mulai melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar batas dimensi dan muatan atau overdimension & overload (ODOL)

Langkah Tegas Bendung Virus Ganas. Sektor transportasi nasional di seluruh matra mulai bersiaga penuh guna menangkal masuknya virus corona yang berpotensi dibawa penumpang asing ke Indonesia. Jalur transportasi yang longgar menjadi jalan mulus merebaknya penyakit pneumonia akut ini.

Grab & Hyundai Hadirkan Armada Setrum. Grab dan Hyundai menghadirkan 20 unit mobil listrik Ioniq EV untuk armada taksi. Tahun ini, Grab menargetkan penggunaan 500 kendaraan terelektrifikasi guna mengejar capaian roadmap 2 juta kendaraan bertenaga setrum di Indonesia pada 2025.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi kredit
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top