Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga Luncurkan VCN dan Aplikasi [email protected] Mobile

Dua produk ini diluncurkan untuk memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan, dan di mana saja.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  13:50 WIB
Pameran peluncuran dua produk baru dari CIMB Niaga yakni VCN dan BizChannelCIMB Mobile, Kamis (30/1/2020) di Jakarta - Ni Putu Eka Wiratmini
Pameran peluncuran dua produk baru dari CIMB Niaga yakni VCN dan BizChannelCIMB Mobile, Kamis (30/1/2020) di Jakarta - Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. meluncurkan kartu kredit korporasi atau virtual card number (VCN) dan aplikasi mobile banking [email protected] Mobile untuk nasabah korporasi.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan perseroan berinovasi dalam mengembangkan layanan berbasis digital untuk meningkatkan costumer experience. Hal tersebut sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia.

Inisiatif tersebut diharapkan memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan, dan di mana saja.

Tigor menjelaskan VCN merupakan kartu kredit Mastercard tanpa fisik yang dapat digunakan nasabah korporasi untuk perbelanjaan atau pembayaran ke supplier. Kartu kredit virtual ini terdiri dari 16 digit yang dikeluarkan secara acak dan dapat digunakan untuk satu atau banyak transaksi sesuai kebutuhan.

Selain itu, perusahaan juga dapat mengontrol penuh penggunaan VCN dengan mengatur penerbitannya sesuai alur persetujuan internal secara berjenjang serta menyesuaikan periode dan jumlah pemakaiannya. Teknologi penerbitan VCN yakni berbasis web, batch, maupun application programming interface (API) sesuai kebutuhan perusahaan.

Adapun [email protected] Mobile merupakan pengembangan dari layanan internet banking [email protected] yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui situs. Dengan [email protected] Mobile diyakini lebih dari 35.000 nasabah pengguna [email protected] dapat menikmati dan menggunakan layanan ini melalui smartphone.

Aplikasi [email protected] Mobile dapat diunduh melalui Google Play maupun Playstore.

Lewat [email protected] Mobile , nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, sistem kliring nasional, transaksi domestik secara online, dan remitansi. Selain itu, nasabah juga dapat melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening, memonitor status transaksi, membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon, membuka tabungan deposito berjangka, hingga membayar pajak.

"Kami adalah bank lokal pertama yang meluncurkan VCN. Pada hari ini kami juga meluncurkan [email protected] Mobile, ini adalah mobile banking terintegrasi pertama di Indonesia, pengembangan internet banking semua terintegrasi dapat dilakukan," katanya, Kamis (30/1/2020).

Menurut Tigor, [email protected] Mobile dirancang sebagai aplikasi yang mudah digunakan dengan mengadopsi teknologi terbaru dalam mengakses yaitu login yang cepat menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat. Dengan fungsi yang lengkap, operasional yang mudah, dan user interface yang estetis, aplikasi ini dapat menjadi pilihan utama korporasi di Indonesia.

“Sebagai bank yang mengutamakan customer experience, kehadiran VCN dan [email protected] Mobile dengan beragam fiturnya yang menarik kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman, menyenangkan, dan tetap mengedepankan keamanan bagi nasabah,” sebutnya.

Menurutnya, pengembangan kedua produk tersebut berkaitan dengan costumer experience. Misalnya, dengan [email protected] Mobile, nasabah dengan waktu terbatas akan merasakan efisiensi.

Pada tahun ini, lanjut Tigor, CIMB Niaga memasuki usia 65 tahun. Dari sejarahnya, CIMB Niaga telah banyak mengeluarkan inovasi termasuk menjadi bank lokal pertama di Indonesia yang meluncurkan ATM.

Ke depannya, CIMB Niaga akan terus meluncurkan inovasi-inovasi lainnya.

"Kami hargai waktu nasabah oleh sebab itu inovasi ini diluncurkan, kedua produk ini perkembabgan costumer experience," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top