Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Luncurkan VCN dan Aplikasi BizChannel@CIMB Mobile

Dua produk ini diluncurkan untuk memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan, dan di mana saja.
Pameran peluncuran dua produk baru dari CIMB Niaga yakni VCN dan BizChannel@CIMB Mobile, Kamis (30/1/2020) di Jakarta/Ni Putu Eka Wiratmini
Pameran peluncuran dua produk baru dari CIMB Niaga yakni VCN dan BizChannel@CIMB Mobile, Kamis (30/1/2020) di Jakarta/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. meluncurkan kartu kredit korporasi atau virtual card number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile untuk nasabah korporasi.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan perseroan berinovasi dalam mengembangkan layanan berbasis digital untuk meningkatkan costumer experience. Hal tersebut sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia.

Inisiatif tersebut diharapkan memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan, dan di mana saja.

Tigor menjelaskan VCN merupakan kartu kredit Mastercard tanpa fisik yang dapat digunakan nasabah korporasi untuk perbelanjaan atau pembayaran ke supplier. Kartu kredit virtual ini terdiri dari 16 digit yang dikeluarkan secara acak dan dapat digunakan untuk satu atau banyak transaksi sesuai kebutuhan.

Selain itu, perusahaan juga dapat mengontrol penuh penggunaan VCN dengan mengatur penerbitannya sesuai alur persetujuan internal secara berjenjang serta menyesuaikan periode dan jumlah pemakaiannya. Teknologi penerbitan VCN yakni berbasis web, batch, maupun application programming interface (API) sesuai kebutuhan perusahaan.

Adapun BizChannel@CIMB Mobile merupakan pengembangan dari layanan internet banking BizChannel@CIMB yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui situs. Dengan BizChannel@CIMB Mobile diyakini lebih dari 35.000 nasabah pengguna BizChannel@CIMB dapat menikmati dan menggunakan layanan ini melalui smartphone.

Aplikasi BizChannel@CIMB Mobile dapat diunduh melalui Google Play maupun Playstore.

Lewat BizChannel@CIMB Mobile , nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, sistem kliring nasional, transaksi domestik secara online, dan remitansi. Selain itu, nasabah juga dapat melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening, memonitor status transaksi, membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon, membuka tabungan deposito berjangka, hingga membayar pajak.

"Kami adalah bank lokal pertama yang meluncurkan VCN. Pada hari ini kami juga meluncurkan BizChannel@CIMB Mobile, ini adalah mobile banking terintegrasi pertama di Indonesia, pengembangan internet banking semua terintegrasi dapat dilakukan," katanya, Kamis (30/1/2020).

Menurut Tigor, BizChannel@CIMB Mobile dirancang sebagai aplikasi yang mudah digunakan dengan mengadopsi teknologi terbaru dalam mengakses yaitu login yang cepat menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat. Dengan fungsi yang lengkap, operasional yang mudah, dan user interface yang estetis, aplikasi ini dapat menjadi pilihan utama korporasi di Indonesia.

“Sebagai bank yang mengutamakan customer experience, kehadiran VCN dan BizChannel@CIMB Mobile dengan beragam fiturnya yang menarik kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman, menyenangkan, dan tetap mengedepankan keamanan bagi nasabah,” sebutnya.

Menurutnya, pengembangan kedua produk tersebut berkaitan dengan costumer experience. Misalnya, dengan BizChannel@CIMB Mobile, nasabah dengan waktu terbatas akan merasakan efisiensi.

Pada tahun ini, lanjut Tigor, CIMB Niaga memasuki usia 65 tahun. Dari sejarahnya, CIMB Niaga telah banyak mengeluarkan inovasi termasuk menjadi bank lokal pertama di Indonesia yang meluncurkan ATM.

Ke depannya, CIMB Niaga akan terus meluncurkan inovasi-inovasi lainnya.

"Kami hargai waktu nasabah oleh sebab itu inovasi ini diluncurkan, kedua produk ini perkembabgan costumer experience," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper