Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BTN Akan Luncurkan Pembukaan Rekening secara Online

Fitur baru ini ditargetkan dapat diluncurkan pada semester I/2020
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk  (BTN), di Jakarta, Rabu (2/1/2018)./Bisnis-Dedi Gunawan
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), di Jakarta, Rabu (2/1/2018)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan segera meluncurkan fitur baru, yakni pembukaan rekening secara online, sebagai salah satu memacu pertumbuhan dana murah.

Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury mengatakan fitur baru tersebut ditargetkan dapat diluncurkan pada semester I/2020 ini.

"Tahun ini kami rencanakan bisa melakukan pembukaan rekening online, termasuk on-boardin. Artinya nanti dapat menggunakan sarana pengiriman foto secara online, yang merupakan salah satu persyaratan yang harus ada, yaitu tatap mula langsung dengan si pembuka rekening," katanya, Jumat (7/2/2020).

Pahala mengatakan, hal ini guna mendukung peningkatan dana murah (current account saving account/CASA) yang ditargetkan mencapai porsi lebih dari 45% pada 2020. CASA juga ditargetkan dapat meningkat 17% secara tahunan.

Adapun, perseroan telah me-relaunching produk mobile banking perseroan (m-banking). Pahala mengharapkan, tampilan baru dengan user interface baru dapat menarik nasabah yang selama ini belum aktif menggunakan layanan tersebut.

Perseroan membidik akan ada 2,7 juta pengguna mobile banking Bank BTN pada 2020, yang saat ini tercatat ada sekitar 1,17 juta pengguna.

Di samping itu, demi kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, perseroan juga akan memperluas pengambangan open Application Programming Interface (API).

"Dalam proses, kami perbaiki, dan dengan adanya platform [open API] akan permudah jumlah biller. Kalau dulu kan penambahan biller makan waktu panjang, dengan perbaikan API, bisa dibangun interaksi antara bank dan biller, seperti restoran, pembayaran kartu kredit, dan mitra ekosistem yang lain," jelas Pahala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper