Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kredit Mandiri Mengucur ke Mitra Bukalapak  

Kerjasama Bank Mandiri dengan Bukalapak akan diperluas baik online maupun dengan mitra warung tradisional.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  11:50 WIB
ilustrasi - Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky meninjau stan warung mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
ilustrasi - Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky meninjau stan warung mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengucurkan kredit usaha mikro ke 400 rekening kepada mitra perdagangan online di Bukalapak. Total kredit yang tersalurkan mencapai Rp17 miliar hingga akhir Januari 2020. 

Senior Vice President Micro Development AgenT Banking Bank Mandiri Zedo Faly menuturkan terdapat 5 juta pelapak yang terdaftar pada perusahaan dagang elektronik ini. Potensi besar karena transaksi yang dilakukan pedagang tercatat dengan baik oleh sistem.

"Ini [program kerja sama] masih baru, ada potensi [karena kita melihat] berapa yang punya rekening, berapa yang punya transaksaksi bagus atau tidak," kata Zed, Senin (10/2/2020).  

Mandiri bersama Bukalapak tengah melakukan pemetaan potensi mitra yang dapat dikucuri kredit. Apalagi saat ini Bank Mandiri juga tengah melakukan kerja sama dengan Bukalapak. Kerjasama yang melingkupi 1,5 juta mitra warung tradisional platform belanja digital tersebut. 

Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunadi mengatakan pedagang di toko online toko yang ingin mendapatkan kredit dari program kerjasama ini akan dilihat sejarah transaksi kreditnya. Calon nasabah harus memenuhi profil penilaian yang telah ditelah ditetapkan oleh perusahaan.

"Kalau butuh kita lihat credit  historical, cocok tidak dengan profil-nya dengan lending loan dari bank," sebutnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukalapak
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top