Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Muamalat Kucurkan Rp94 Miliar Untuk Ormas Hidayatullah

Selain pemberian kredit, Bank Muamalat menggandeng Hidayatullah untuk melaksanakan layanan penghimpunan dana, pembiayaan, cash management system (CMS) dan Payment Point Online Bank (PPOB).
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  15:01 WIB
Petugas melayani nasabah di kantor cabang Bank Muamalat, Bandung, Jawa Barat,  - JIBI/Rachman
Petugas melayani nasabah di kantor cabang Bank Muamalat, Bandung, Jawa Barat, - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggandeng organisasi masyarakat Hidayatullah untuk memperluas layanan penghimpunan dana, pembiayaan, cash management system (CMS) dan Payment Point Online Bank (PPOB).

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana menyebutkan Hidayatullah selama ini merupakan salah satu nasabah loyal perseroan. Kerjasama terbaru ini untuk meningkatkan bisnis bagi kedua belah pihak.

“Hidayatullah adalah salah satu partner strategis bagi kami. Melalui kerja sama ini kami berharap dapat menjadi bagian dari visi ekonomi keumatan yang dimiliki oleh Hidayatullah. Dalam rangka mendukung hal tersebut hingga saat ini kami telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 93 miliar kepada Hidayatullah,” kata Achmad, Rabu (12/2/2020).

Di samping kerja sama bisnis, Bank Muamalat juga telah menghibahkan satu unit mobil hapus tato gratis pada 2017 lalu. Mobil tersebut dilengkapi dengan peralatan medis sesuai dengan standar kedokteran. 

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq menyampaikan bahwa lembaganya memilih Muamalat sebagai mitra dalam mengembangkan pembiayaan. Apalagi Muamalat merupakan pelopor perbankan syariah.

“Bank Muamalat dan Hidyatullah punya visi yang sama yaitu berkomitmen untuk mengimplementasikan prinsip syariah di bidang muamalah,” ujarnya. Hidayatullah merupakan organisasi masyarakat yang memiliki 580 pesantren, 310 sekolah dan perguruan tinggi. Lembaga ini juga memiliki jaringan retail Sakinah Mart, serta beberapa lini usaha lainnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank muamalat
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top