Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Cegah Penyebaran Corona, Begini Kebijakan BPJS Kesehatan dan IHSG Anjlok, Genggam 4 Emiten Asuransi ini Tetap Cuan

Kabar cegah penyebaran corona, begini kebijakan BPJS Kesehatan, jadi berita terpopuler kanal Finansial, Rabu (18/3/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  18:02 WIB
Masyarakat melakukan proses administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Masyarakat melakukan proses administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

1. Cegah Penyebaran Corona, Begini Kebijakan BPJS Kesehatan

Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, per 17 Maret 2020 BPJS Kesehatan memberlakukan kebijakan khusus terkait pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan pihaknya telah menerapkan langkah-langkah preventif di lingkungan kantor BPJS Kesehatan.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Saham 10 Bank Besar Terseret Pelemahan IHSG, Bank Danamon Terdalam

Harga saham sejumlah bank dengan aset besar mengalami penurunan dari awal tahun seiring dengan anjloknya indeks harga saham gabungan (IHSG) dan dampak virus corona (covid-19) yang meluas.

IHSG parkir di zona merah dengan koreksi sebesar 195,964 poin atau 4,18 persen ke level 4.494,693 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Selasa (17/3/2020). Apabila dibandingkan dengan awal tahun, IHSG merosot 28,65 persen year to date.

Baca berita selengkapnya di sini.

3.Bank Mandiri Bakal Terbitkan Obligasi Senilai Rp3 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berencana menerbitkan surat utang dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II Tahap I senilai Rp3 triliun untuk penguatan struktur pendanaan perseroan.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan penerbitan PUB tersebut dilakukan sesuai dengan rencana perseroan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Momentum Tingkatkan Kesadaran Berasuransi di Tengah Pandemi

Cepatnya penyebaran virus corona di Indonesia seakan kembali mengingatkan pentingnya kesadaran berasuransi di masyarakat.

Berdasarkan catatan Bisnis, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan penetrasi sektor asuransi di Indonesia hanya 3,01 persen pada 2018. Angka ini masih di bawah Malaysia yang sekitar 4 persen atau Singapura yang berada di kisaran 6-7 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. IHSG Anjlok, Genggam 4 Emiten Asuransi ini Tetap Cuan

Di tengah merosotnya indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, sejumlah emiten seperti perusahaan asuransi menunjukan daya tahannya.

Dari 15 perusahaan asuransi yang tercatat di pasar modal, tiga emiten di antaranya masih mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun berjalan (year-to-date).

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG asuransi Berita Terpopuler
Editor : Hafiyyan
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top