Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara Lihai Pinjam Dana Tanpa Mendapatkan 'Nyinyiran' Tetangga

Salah satu lembaga pinjaman online tepercaya yang bisa dipilih adalah Kredivo, karena Kredivo memiliki cara kerja yang mirip dengan kartu kredit.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  16:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Hidup itu bagaikan roda yang berputar, kadang kala kita ada di atas, kadang juga ada di bawah.

Ketika keadaan kita sedang di bawah, apalagi keadaan dari sisi finansial, pasti kondisi ini terpaksa untuk pinjam dana dalam waktu yang cepat. Seharusnya, setiap orang (apalagi yang sudah berkeluarga) sudah mempunyai dana darurat untuk menanggulangi keadaan seperti ini.

Lalu, bagaimana jika tidak mempunyai dana darurat? Hal yang paling pertama di dalam pikiran seseorang adalah meminta bantuan orang terdekat seperti, keluarga ataupun orang terdekat.

Namun, tak semudah itu untuk mendapatkan pinjaman uang, walau ke orang terdekat sekalipun. Sedekat apapun itu, ketika menyangkut soal meminjamkan uang, tak jarang orang yang berpikir dua kali.

Jika ada yang meminjamkan sekalipun, tak jarang mereka akan ‘nyinyir’ terlebih dahulu. Buat yang tidak mengalami hal ini ketika mencari pinjaman uang ke keluarga atau teman, selamat, Anda memiliki berada di lingkungan yang baik.

Buat yang mengalami hal sebaliknya, dimana merasa kesulitan untuk pinjam dana ke orang terdekat, sekarang tak perlu khawatir lagi. Sebab, saat ini sudah banyak lembaga pinjam dana online yang bisa diandalkan pada kondisi genting seperti ini.

Tak perlu ragu soal prosesnya, apalagi soal bunganya. Apabila Anda pintar memilih, banyak aplikasi di luar sana yang menawarkan proses mudah, cepat, bunga sangat kompetitif dengan lembaga konvensional, dan tentu saja keamanan yang terjamin.

Pakai Kredivo, aplikasi pinjam dana anti ‘nyinyiran’ tetangga

Salah satu lembaga pinjaman online tepercaya yang bisa dipilih adalah Kredivo, karena Kredivo memiliki cara kerja yang mirip dengan kartu kredit.

Bentuk pinjaman yang diberikan Kredivo berbentuk limit kredit mencapai Rp30 juta, yang bisa digunakan untuk belanja online dan offline, serta untuk dicairkan dalam bentuk tunai. Bunga yang dikenakan Kredivo untuk belanja mulai dari nol persen untuk tenor 30 hari, atau 2,95 persen per bulan untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Sedangkan untuk pinjaman tunai, bunga yang dikenakan mulai dari 2,95 persen hingga 4 persen per bulan untuk tenor 3 hingga 6 bulan. Kredivo pun telah terdaftar dan diawasi OJK, sehingga tak perlu diragukan keamanannya.

Bagaimana cara mendaftar akun Kredivo?

Bila Anda membutuhkan pinjam dana yang lumayan besar dalam tempo cepat, kini nggak perlu lagi khawatir. Untuk mendaftar akun Kredivo, hanya tinggal download aplikasi di Google Play Store atau App Store dan klik apply for Kredivo, lalu persiapkan dokumen dan ikuti langkah berikut:

Download aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store.

  • Unggah foto KTP (pastikan foto jelas dan bisa terbaca).
  • Unggah foto diri sendiri mendaftar atau verifikasi.
  • Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi sebagai bukti tempat tinggal.
  • Upload foto NPWP sebagai bukti penghasilan.
  • Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam.

Setelah akun disetujui, maka bisa langsung mengajukan pinjaman tunai dengan limit yang diberikan melalui aplikasi Kredivo atau berbelanja online di berbagai e-commerce. Proses penagihan Kredivo juga sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Ditambah lagi, denda keterlambatan pembayaran yang diberikan Kredivo juga sangat transparan, hanya 3% per bulan.

Nah, sekarang sudah tahu bagaimana aplikasi Kredivo membantu Anda untuk mendapatkan pinjam dana secara cepat tanpa harus takut akan ‘nyinyiran’ tetangga. Tapi perlu diingat, jangan memanfaatkan kemudahan layanan digital ini dengan terus membeli barang konsumtif dimana tagihan lebih dari 30% pendapatan per bulan, apalagi bila pinjam dana untuk bayar utang lama, bisa-bisa Anda akan masuk lingkaran setan dan terjerat utang.

Yuk, manfaatkan sebaik-baiknya layanan aplikasi pinjam dana anti ‘nyinyiran’ tetangga!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech kredivo
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top