Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Langkah BNI Turut Perangi Virus Corona

Bantuan dari BNI diutamakan untuk tenaga medis.
BNI berikan bantuan bagi tenaga kesehatan lawan wabah corona, Jumat (27/3/2020)/istimewa
BNI berikan bantuan bagi tenaga kesehatan lawan wabah corona, Jumat (27/3/2020)/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menyalurkan donasi untuk memerangi wabah corona atau Covid-19.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan  Bank BNI berusaha memberikan bantuan secara maksimal dan menyeluruh bagi berbagai elemen masyarakat. Namun, BNI menaruh perhatian khusus kepada pekerja medis di rumah-rumah sakit dan anggota Palang Merah Indonesia dengan menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan, serta alat pelindung diri (APD).

BNI telah menyiapkan total 800 liter hand sanitizer, 5.000 sarung tangan medis, 200.000 masker medis, 3 ambulans, dan 5.000 APD untuk dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan corona di seluruh Indonesia,” ujar Meiliana dalam keterangan tertulis, Jumat (27/03/2020).

Menurut Meiliana, sebagian dari bantuan tersebut telah didistribusikan ke beberapa rumah sakit. Sebagai petugas di garis terdepan penanganan COVID-19, para tenaga medis harus mendapat perlindungan lebih.

Ia menambahkan, saat ini BNI juga menyiapkan 30 bilik disinfektan yang akan digunakan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, seperti rumah sakit dan pasar. Diharapkan bilik tersebut dapat menjadi sarana untuk menekan penyebaran COVID-19.

Untuk melakukan sterilisasi secara luas, BNI akan menerbangkan drone yang menyemprotkan disinfektan standar Badan Kesehatan Dunia (WHO). Drone akan diterbangkan di 50 titik area permukiman di Jabodetabek. Jangkauan drone mencapai 10.000 m² di tiap titik.

Meiliana menambahkan, untuk mendukung imbauan pemerintah agar sedapat mungkin berada di rumah, BNI bekerja sama dengan Ruangguru memfasilitasi siswa untuk belajar dari rumah. BNI juga menyiapkan tabungan Taplus Muda untuk 200 siswa terpilih yang berpartisipasi aktif dalam program Sekolah Online Ruangguru Gratis. Siswa yang terpilih akan mendapat tabungan Taplus Muda total senilai Rp200 juta

BNI juga menyediakan APD dan multivitamin untuk dibagikan kepada masyarakat di daerah-daerah kejadian luar biasa (KLB).

"Tentu BNI juga memperhatikan kesehatan para pegawainya, terutama yang tetap bekerja demi melayani nasabah dan menjalankan operasional BNI secara keseluruhan. Tidak hanya hand sanitizer dan masker, disediakan juga vaksinasi dan vitamin C bagi pegawai," tutur Meiliana.

Hingga saat ini, BNI telah merealisasikan total bantuan Rp10,6 miliar. BNI segera menambah anggaran bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan saat ini. Bantuan itu salah satu bentuk dukungan program BUMN Atasi Corona sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper