Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Suntik Modal Rp255,59 Miliar ke BNI Syariah

Penambahan modal dilakukan secara nontunai atau inbreng pada anak usaha BNI Syariah.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 01 April 2020  |  12:36 WIB
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menambah modal salah satu anak usahanya, PT Bank BNI Syariah, senilai Rp255,50 miliar.

Berdasarkan prospektus perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, penambahan modal dilakukan secara nontunai atau inbreng pada anak usaha BNI Syariah.

Corporate Secretay BNI Meiliana menyampaikan perseroan pada 27 Maret 2020 telah melakukan penyetoran atas pengambilan saham dalam simpanan atau portepel BNI Syariah sebanyak 255.594 lembar saham.

Jumlah tersebut setara dengan 100 persen dari seluruh saham yang dikeluarkan dengan mominal Rp255,59 miliar, yang disetor secana nontunai, yaitu dalam bentuk aset tetap tidak bergerak.

"Tujuan transaksi tersebut adalah dalam rangka mendukung penguatan permodalan BNI Syariah," kata Meiliana, dikutip Bisnis melalui prospektus perseroan, Rabu (1/4/2020).

Adapun, porsi saham perseroan dalam struktur kepemilikan modal BNI Syariah sebelum transaksi adalah 99,94 persen atau sebanyak 2,5 juta lembar saham dengan total nilai Rp2,5 triliun.

Setelah transaksi, porsi saham yang dimiliki BNI menjadi sebesar 99,95 persen dengan jumlah 2,75 juta lembar saham dengan nominal Rp2,75 triliun.

Meiliana mengatakan rencana transaksi tersebut telah ditetapkan dalam rencana bisis bank (RBB) perseroan pada 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni bni syariah
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top