Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pegadaian Galang Dana Rp2 Miliar untuk Masyarakat Terdampak Corona

Nilai donasi yang diperoleh, dihitung berdasarkan jumlah penonton dan subsciber yang menyaksikan acara konser amal yang diselenggarakan perseroan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 April 2020  |  14:23 WIB
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pegadaian (Persero) menggalang dana senilai Rp2 miliar untuk membantu masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) melalui Covid-19 Charity Concert bertajuk Bantu Bangsa Lewat Nada.

Konser amal tersebut telah diselenggarakan pada Sabtu (18/4/2020) dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Pegadaian. Nilai donasi yang diperoleh, dihitung berdasarkan jumlah penonton dan subsciber yang menyaksikan acara konser amal tersebut. Konser amal secara virtual itu menarik perhatian penonton dengan jumlah total viewers sebanyak 148.000 per 25 April 2020. 

"Kesuksesan acara Pegadaian Covid-19 Charity Concert merupakan sebuah bentuk nyata bahwa banyak masyarakat Indonesia percaya terhadap Pegadaian untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19," ujar Sekretaris Perusahaan Pegadaian Swasono Amoeng Widodo dalam keterangan resmi, Rabu (29/4/2020). 

Amoeng menjelaskan bahwa donasi dari Pegadaian Covid-19 Charity Concert akan disalurkan melalui pihak ketiga penyalur bantuan, yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kami berharap donasi yang disalurkan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak corona sehingga dapat meringankan beban mereka dalam melalui masa yang penuh tantangan ini," papar Amoeng.

Hingga saat ini, Pegadaian terus aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berbagai bantuan juga telah disalurkan perseroan, seperti pemberian bantuan alat pelindung diri (APD), thermal gun, sarung tangan, ambulans, sembako, hand sanitizer, masker dan beragam jenis bantuan lainnya.

Beragam bantuan tersebut telah disalurkan baik untuk kebutuhan medis dan masyarakat di sejumlah lokasi di Tanah Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian Virus Corona covid-19
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top