Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Galang Dana Rp2 Miliar untuk Masyarakat Terdampak Corona

Nilai donasi yang diperoleh, dihitung berdasarkan jumlah penonton dan subsciber yang menyaksikan acara konser amal yang diselenggarakan perseroan.
Karyawan melintas didekat logo  PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pegadaian (Persero) menggalang dana senilai Rp2 miliar untuk membantu masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) melalui Covid-19 Charity Concert bertajuk Bantu Bangsa Lewat Nada.

Konser amal tersebut telah diselenggarakan pada Sabtu (18/4/2020) dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Pegadaian. Nilai donasi yang diperoleh, dihitung berdasarkan jumlah penonton dan subsciber yang menyaksikan acara konser amal tersebut. Konser amal secara virtual itu menarik perhatian penonton dengan jumlah total viewers sebanyak 148.000 per 25 April 2020. 

"Kesuksesan acara Pegadaian Covid-19 Charity Concert merupakan sebuah bentuk nyata bahwa banyak masyarakat Indonesia percaya terhadap Pegadaian untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19," ujar Sekretaris Perusahaan Pegadaian Swasono Amoeng Widodo dalam keterangan resmi, Rabu (29/4/2020). 

Amoeng menjelaskan bahwa donasi dari Pegadaian Covid-19 Charity Concert akan disalurkan melalui pihak ketiga penyalur bantuan, yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kami berharap donasi yang disalurkan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak corona sehingga dapat meringankan beban mereka dalam melalui masa yang penuh tantangan ini," papar Amoeng.

Hingga saat ini, Pegadaian terus aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berbagai bantuan juga telah disalurkan perseroan, seperti pemberian bantuan alat pelindung diri (APD), thermal gun, sarung tangan, ambulans, sembako, hand sanitizer, masker dan beragam jenis bantuan lainnya.

Beragam bantuan tersebut telah disalurkan baik untuk kebutuhan medis dan masyarakat di sejumlah lokasi di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper