Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Lebaran, Pegadaian Bagi-Bagi Cashback untuk Nasabah

Pada bulan suci Ramadan 1441 H, PT Pegadaian (Persero) menggulirkan kembali program apresiasi dan reward kepada masyarakat yang menjadi nasabah melalui program bertajuk Gempita Lebaran (GEMPAR).
Petugas melayani nasabah di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Petugas melayani nasabah di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA- Pada bulan suci Ramadan 1441 H, PT Pegadaian (Persero) menggulirkan kembali program apresiasi dan reward kepada masyarakat yang menjadi nasabah melalui program bertajuk Gempita Lebaran (GEMPAR).

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan program yang digagas pada 2019 ini diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat untuk melakukan transaksi gadai dan lebih mengenal produk-produk Pegadaian.

"Program GEMPAR merupakan kegiatan tahunan yang akan kami selenggarakan pada bulan Suci Ramadan. Adanya program ini dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk Pegadaian baik konvesional maupun syariah," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (28/04/2020).

Pada program GEMPAR tahun ini, Pegadaian memberikan sebuah kejutan yakni pemberian cashback berupa bebas biaya administrasi untuk transaksi gadai pada produk konvesional yaitu Kredit Cepat dan Aman (KCA) dan Kredit Gadai Sistem Angsuran (Krasida). Selain itu juga free akad mu'nah untuk produk syariah yaitu Rahn dan Arrum Emas.

Pemberian cashback berupa bebas biaya administrasi atau bebas akad mu’nah diperuntukkan bagi uang pinjaman minimal Rp1 juta. Dengan bertransaksi di seluruh outlet Pegadaian baik di kantor cabang maupun UPC/UPS.

Program GEMPAR 2020 secara khusus menyasar pada nasabah baru, nasabah yang membeli Barang Jaminan Dalam Proses Lelang (BJDPL) atau MDPL yang kemudian dijadikan barang jaminan.

Selain itu, program ini juga berlaku untuk nasabah yang bertransaksi Minta Tambah (MT) atau bertransaksi Tebus Sebagian dengan uang pinjaman maksimal untuk produk KCA dan Rahn. Tidak hanya itu, program tersebut juga menyasar nasabah yang bertransaksi pada produk Krasida dan Arrum Emas.

"Dengan adanya GEMPAR 2020 kami berharap transaksi gadai meningkat menjelang Lebaran. Melalui pemberian cashback kami juga berharap dapat membantu masyarakat yang saat ini menghadapi tantangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kuswiyoto.

Sementara itu, periode Program GEMPAR tahun ini berlaku dari tanggal 20 April hingga 30 Juni 2020. Masyarakat dapat mengunjungi outlet Pegadaian terdekat maupun menghubungi call center Pegadaian 1500 569 untuk mendapatkan informasi tambahan terkait program GEMPAR 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper