Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ovo Catat Pembelian Paket Data Untuk Video Call Mencapai 30 Juta Jam

Perubahan gaya hidup termasuk konsumsi di Indonesia, tergambar dengan jelas ketika kebijakan bekerja dari rumah diberlakukan.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  16:13 WIB
/ OVO
/ OVO

Bisnis.com, JAKARTA – Selama kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH), Ovo mencatat adanya perubahan gaya hidup di masyarakat. Salah satunya terkait dengan penggunaan data seluler untuk melakukan pertemuan secara virtual.

Hal itu terekam melalui riset dari OVO selama periode satu bulan pertama kebijakan WFH yang secara serempak dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

Dalam periode tersebut, masyarakat tercatat lebih banyak menghabiskan waktu untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat. Hal ni terlihat dari jumlah paket data yang dibeli oleh pelanggan OVO selama WFH dapat digunakan untuk video call selama lebih dari 30 juta jam.

“Di tengah masa-masa yang penuh tantangan ini, kami melihat penggunaan OVO semakin meningkat sejalan dengan imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 lewat uang kartal,” ucap Sinta Setyaningsih, Head of PR OVO.

Di samping itu, riset OVO menyebutkan, pengguna juga cenderung memilih untuk membeli makanan/minuman secara daring dibandingkan dengan harus keluar rumah untuk membelinya sendiri. Hal ini terlihat dari jumlah transaksi GrabFood ikut melonjak, yang dapat menempuh jarak dari Jakarta ke Aceh jika ditumpuk.

Selain itu, kebiasaan pengguna membeli kopi tetap tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat sehari-hari kendati social distancing dan WFH diberlakukan.

Dalam periode ini, transaksi kebutuhan sehari-hari juga meningkat. OVO juga mencatat transaksi untuk produk edukasi daring juga mengalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat dari periode biasa.

Hal ini menggarisbawahi tingginya minat masyarakat untuk terus mengenyam pendidikan selama periode WFH ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

layanan data ovo Work From Home
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top