Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Idul Fitri, LinkAJa Luncurkan Fitur Gift Card Lebaran

Pengguna LinkAja dapat memberikan saldo dengan pilihan berbagai desain kartu yang menarik yang disertai dengan pesan personal dari pengirim.
Sales Promotion Girl (SPG) menunjukkan aplikasi LinkAja di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Sales Promotion Girl (SPG) menunjukkan aplikasi LinkAja di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - LinkAja meluncurkan fitur Gift Card Lebaran untuk memungkinkan pengguna reguler LinkAJa dan Layanan Syariah LinkAja memberikan hadiah lebaran secara digital.

Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan berharap Gift Card Lebaran dapat menjadi sarana yang bermanfaat bagi pengguna di tengah keterbatasan dalam melakukan sosialisasi yang tengah dialami masyarakat akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Kami harap fitur ini juga dapat menjadi sarana bermanfaat untuk saling membantu  dan berbuat baik kepada sesama di tengah tantangan yang sedang kita hadapi

“Kehadiran Gift Card Lebaran ini merupakan solusi berarti bagi para pengguna kami yang ingin berbagi kebahagiaan di hari raya di tengah pandemi Covid-19," ujar Edward dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (20/5/2020).

Para pengguna akun Full Service LinkAja dapat mengirim Gift card hingga sepuluh kali per pengguna setiap hari. Sementara bagi para pengguna akun Basic Service dapat mengirimkan satu kali per pengguna setiap hari.

Adapun, saldo yang diberikan berupa saldo bonus LinkAja yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembelanjaan di berbagai merchant daring dan luring. Namun, fitur tidak dapat digunakan untuk transfer dana, menarik saldo, serta pembayaran sarana transportasi.

Sebagai informasi, saldo bonus yang mengendap akan berlaku hingga akhir bulan November 2020. Ke depannya, fitur Gift Card Lebaran dapat dikirimkan kepada seluruh pengguna ponsel di Indonesia.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat mengklik banner Gift Card pada halaman utama aplikasi LinkAJa. Setelah memilih Gift Card dan nominal saldo yang akan dikirim, klik lanjut lalu isi nomor penerima dan pesan yang ingin disampaikan. Kemudian pengguna dapat melakukan konfirmasi dan memasukkan PIN, sebelum kemudian Gift Card berhasil dikirim.

Dengan fitur tersebut, pengguna LinkAja dapat memberikan saldo dengan pilihan berbagai desain kartu yang menarik yang disertai dengan pesan personal dari pengirim.

Hingga saat ini LinkAja bisa digunakan di lebih dari 400 ribu merchant di seluruh Indonesia, 380 e-commerce, 350 pasar tradisional, 189 partner donasi digital, dan 380 platform dagang-el.

LinkAja juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dan pembelian pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Saat ini, aplikasi tersebut dapat digunakan di satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel,  hingga layanan keuangan digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmad Fauzan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper